Jumat 01 Jan 2021 14:38 WIB

Pasien Covid-19 Langsungkan Pernikahan Saat Jalani Isolasi

Mempelai perempuan harus menjalani isolasi di Wisma Atlet sehari sebelum ijab kabul.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Friska Yolandha
Pasien positif Covid-19  melangsungkan pernikahannya secara virtual di Wisma Atlet Jakarta, Jumat (1/1).
Foto: dok. Istimewa
Pasien positif Covid-19 melangsungkan pernikahannya secara virtual di Wisma Atlet Jakarta, Jumat (1/1).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ikatan cinta ternyata lebih kuat pengaruhnya dari ketakutan akan pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda dunia saat ini. Walaupun, divonis positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi di Wisma Atlet Jakarta, seorang gadis warga Kota Depok, Nuraini Umima (25) tetap melangsungkan pernikahannya dengan pria pujaannya, Pringgo Aditya (26).

Namun, yang menarik dan baru pertama kali terjadi, prosesi akad nikah dan pesta pernikahan berlangsung virtual, Jumat (1/1), pukul 09.00 WIB. Mempelai wanita dengan gaun pengatin berada di lantai 7 Tower 7 Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Jakarta sedangkan pengantin pria di Kantor Urusan Agama (KUA) Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca Juga

photo
Pasien positif Covid-19 melangsungkan pernikahannya secara virtual di Wisma Atlet Jakarta, Jumat (1/1). - (dok. Istimewa)

Prosesi ijab kabul berlangsung khidmat dan lancar, dipimpin penghulu dari KUA Mampang Prapatan, H Asep Edwan. Kedua orang tua mendampingi pengantin di tempat masing-masing. Pesta pernikahan juga berlangsung sederhana dengan tamu undangan yang hanya dihadiri dari pihak keluarga masing-masing di Kantor KUA Mampang Prapatan dan di RSD Wisma Atet Jakarta. 

Yang cukup berbeda, pesta pernikahan di lantai 7 Tower 7 RSD Wisma Atlet Jakarta disulap jadi ruang pernikahan dengan dekorasi berornamen pesta yang hanya dihadiri keluarga inti dengan mengenakan protokol kesehatan yang ketat. Puluhan tenaga medis RSD Wisma Atlet Jakarta dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) membantu menjadi pagar bagus, pagar ayu dan penerima tamu. Tidak ada acara makan dan minum di ruang pernikahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement