Jumat 01 Jan 2021 18:51 WIB

Awali 2021, Wapres Ajak Masyarakat Dukung Program Vaksinasi

Wapres optimistis kesuksesan program vaksinasi Covid-19 dapat menghentikan penularan

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Gita Amanda
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang akan dimulai pada 2021.
Foto: Republika
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang akan dimulai pada 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang akan dimulai pada 2021. Wapres optimistis, kesuksesan program vaksinasi Covid-19 dapat menghentikan penularan Covid-19.

"Tentunya (mengajak masyarakat) mendukung program vaksinasi untuk menghentikan penularan Covid-19," ujar Ma'ruf melalui akun Instagram resminya @kyai_marufamin, Jumat (1/1).

Baca Juga

Ma'ruf juga mengajak masyarakat mengawali tahun 2021 dengan berdoa agar pandemi Covid-19 bisa segera diatasi. Dengan demikian, kehidupan sosial ekonomi masyarakat segera pulih, dan bangsa Indonesia dapat bangkit kembali untuk mewujudkan cita-cita meraih kesejahteraan, kemandirian, keadilan, dan kemajuan.

Sebab, pandemi Covid-19 telah memukul banyak sektor mulai sosial, hingga perekonomian. "Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Melaksanakan 3 M, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan," ujar Ma'ruf.

Sebelumnya, pada malam pergantian tahun, Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga mengajak seluruh masyarakat untuk bertafakur (melakukan perenungan), bersyukur serta berdoa menuju pergantian tahun ke 2021. Wapres menilai, tafakur sebagai introspeksi atas kekurangan dan kelemahan yang berguna untuk memperbaiki diri.

Lalu, bersyukur keberhasilan yang diraih dan atas keselamatan diri, keluarga, dan bangsa. "Dan berdoa untuk memohon petunjuk serta lindungan Allah swt, Tuhan Yang Maha Esa, agar harapan dan rencana langkah ke depan dapat memberikan hasil, manfaat dan maslahat yang lebih baik lagi dari sebelumnya," ujar Ma'ruf yang dikutip dari video ucapan selamat Tahun Baru 2021, Kamis (31/12).

Ma'ruf mengingatkan, pergantian tahun kali ini dalam suasana prihatin akibat pandemi Covid-19. Menurutnya, jika selama ini momentum pergantian tahun identik dengan perayaan dan selebrasi, maka momen pergantian tahun kali ini hendaknya dirayakan dengan sederhana untuk bertafakur (melakukan perenungan), bersyukur, dan berdoa.

Namun demikian, Wapres menekankan agar bangsa Indonesia tidak menyerah dan terus lebih baik pada 2021. “Mari kita kuatkan niat dan semangat untuk bekerja lebih baik dalam memasuki tahun 2021 yang penuh tantangan, dengan keyakinan bahwa segala rintangan akan berhasil kita atasi dengan baik melalui kerja sama, sinergi, dan kolaborasi yang lebih erat antar semua elemen masyarakat dan bangsa," kata Ma'ruf

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement