Jumat 01 Jan 2021 21:02 WIB

Hati Dwiki Bergetar Dengar Lagu 'Al Aqsa' Izzatul Islam

Dwiki Dharmawan mengaransemen ulang lagu 'Al Aqsa' Izzatul Islam.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Dwiki Dharmawan menggelar konser nasyid bersama Izzatul Islam secara virtual dengan iringan orkestra pada Kamis, 31 Desember 2020.
Foto: Tangkapan layar
Dwiki Dharmawan menggelar konser nasyid bersama Izzatul Islam secara virtual dengan iringan orkestra pada Kamis, 31 Desember 2020.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Musisi senior Dwiki Dharmawan memang belum pernah ke Al Aqsa, Palestina. Akan tetapi, hatinya terpaut pada tempat suci ketiga umat Islam, setelah Masjidil Haram (Makkah) dan Masjid Nabawi (Madinah) di Arab Saudi, tersebut.

Tak heran jika Dwiki sangat tersentuh dengan salah satu lagu dari grup nasyid Izzatul Islam. Ia menyebut, lagu berjudul "Al Aqsa" sangat istimewa dan membuat hatinya bergetar.

Baca Juga

"Ada satu yang spesial sekali buat saya, "Al Aqsa". Saya belum pernah ke Al Aqsa, tapi saya selalu merasakan gejolak yang ada di sana. Dengan lagu ini, saya ingin berbuat sesuatu untuk Al Aqsa," ungkap Dwiki.

Lirik lagu tersebut menyerukan agar umat Islam di dunia tidak menutup mata terhadap kondisi yang masih terjadi di Masjid Al Aqsa, Yerusalem. Hingga saat ini, masjid tersebut masih terimbas konflik Palestina-Israel.

photo
Izzatul Islam-Dwiki Dharmawan menggelar konser nasyid secara virtual dengan iringan orkestra pada 31 Desember 2020. - (Tangkapan layar)

Lewat lagu, Izzatul Islam mengajak Muslim mengayunkan langkah, meluruskan niat, dan menetapkan azzam (kebulatan tekad) untuk menyelamatkan Al Aqsa. Pembebasan Palestina adalah harapan kuat yang disuarakan dalam karya.

Dwiki membuat aransemen baru dari lagu tersebut untuk album terbaru Izzatul Islam, Langkah Abadi, yang kini sudah bisa dipesan. Lagu-lagu dalam album dibawakan pada konser virtual "Izzatul Islam Orchestra: Langkah Abadi", Kamis (31/12) petang.

Grup beranggotakan Afwan, Novi, Muji, Fakhri, Falaq, dan Fauzi itu juga menyampaikan bahwa konser sekaligus menggalang dana untuk Palestina. Sepanjang rangkaian konser, mereka berbagi panggung dengan sejumlah kolaborator.

Deretan kolaborator yang terlibat ialah Fadly 'Padi', Anisa Rahman, Vocafarabi, dan Nafa The Sulthan. Ada juga videografis yang menampilkan kondisi di Palestina serta berbagai informasi sejarah hingga terkini terkait Al Aqsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement