Sabtu 02 Jan 2021 22:00 WIB

Terbaring di RS, Andika Mahesa 'Babang Tamvan' Positif COVID-19

Mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa, dinyatakan positif COVID-19.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Andika Mahesa
Andika Mahesa

VIVA – Mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa, dinyatakan positif COVID-19. Pria yang karib disapa 'Babang Tamvan' itu juga terlihat terbaring lemas saat baru saja masuk rumah sakit.

Lama tak terdengar kabar dari pria bernama lengkap Mahesa Andika Setiawan itu, nyatanya kini ia terinfeksi COVID-19. Beberapa foto dan hasil tes atas namanya menunjukkan bahwa ia tengah mengidap virus asal Wuhan, China itu. Seperti apa fakta-faktanya? Berikut rangkuman berdasarkan foto dan video yang diterima VIVA dari Andika, Sabtu, 2 Januari 2021.

Terbaring lemas

Dengan memakai kaos lengan panjang berwarna hijau serta jeans biru, pria 37 tahun itu nampak terbaring lemas di ranjang rumah sakit. Terlihat juga selang infus menempel di lengan sebelah kirinya. Klik halaman selengkapnya untuk melihat kondisi Andika Mahesa di rumah sakit.

Andika terlihat hanya memejamkan mata sambil memakai maker hitam di wajahnya. Ada pun lokasi tempat Andika diperiksa yakni Rumah Sakit Advent, Bandar Lampung.

Diperiksa petugas kesehatan

Dengan pakaian berbeda, yakni kaos lengan panjang kuning dan celana training hijau, Andika terlihat terbaring sambil diperiksa oleh petugas kesehatan yang memakai hazmat. Di video singkat yang diterima VIVA, petugas medis itu terlihat sedang meriksa tekanan darah Andika.

Selain itu, jari kiri Andika juga terlihat memakai oksimeter, yang digunakan untuk mendeteksi tekanan oksigen dalam darah. Ini juga menjadi gejala utama yang kerap dideteksi dokter pada pasien COVID-19. Baca artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui berita selengkapnya.

Positif COVID-19

Dalam secarik kertas hasil uji laboratorium, tertera nama Andika beserta waktu dirinya diperiksa. Hasil yang ditunjukkan terlihat berbeda antara tiga rapid tes yang dijalani.

Pada rapid tes antibodi IgM dan IgG, hasilnya menunjukkan Non Reaktif. Sementara, hasil Rapid Tes Antigen tercatut positif mengidap COVID-19. Cepat pulih ya, Babang Tamvan!

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement