Ahad 03 Jan 2021 14:58 WIB

Pemkot Bekasi Tambah 50 Bed Isolasi RSD Stadion Patriot

RSD Stadion Patriot telah menampung 421 pasien sejak pertama kali dioperasikan.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andri Saubani
Sejumlah ambulance yang digunakan untuk membawa pasien Covid-19 terparkir di  Rumah Sakit Darurat Isolasi Khusus Mandiri di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi , Jawa Barat, Ahad (25/10). Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Chandrabagha merawat 40 pasien covid-19 hingga Ahad (25/10) ini yang terdiri dari 25 Laki-laki dan 15 Perempuan. Mereka merupakan pasien bersetatus orang tanpa gejala (OTG). Prayogi/Republika
Foto: Prayogi/Republika
Sejumlah ambulance yang digunakan untuk membawa pasien Covid-19 terparkir di Rumah Sakit Darurat Isolasi Khusus Mandiri di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi , Jawa Barat, Ahad (25/10). Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Chandrabagha merawat 40 pasien covid-19 hingga Ahad (25/10) ini yang terdiri dari 25 Laki-laki dan 15 Perempuan. Mereka merupakan pasien bersetatus orang tanpa gejala (OTG). Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Pemerintah Kota Bekasi akan menambah kapasitas kasur isolasi bagi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga sebanyak 50 bed. Sedianya kasur tersebut akan siap digunakan mulai Senin (4/1).

“Untuk RSD GOR, Senin atau Selasa sudah ready,” jelas Kepala Bidang Layanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dr Rina Octavia, kepada wartawan, Ahad (3/12).

Baca Juga

Rina menuturkan, selain di RSD Stadion Patriot, pihaknya juga akan menambah kapasitas tempat tidur isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bekasi Utara. Namun, berapa banyak jumlah kasur isolasi belum diketahui, sebab kata Rina, saat ini rumah sakit masih dalam pembenahan.

“Rencana penambahan tempat tidur di RSUD Bekasi Utara (masih) dalam persiapan,” terangnya.

Adapun, Rina menuturkan, saat ini posisi keterisian tempat tidur isolasi yang kosong di seluruh fasilitas layanan Covid-19 hanya tersisa 142 tempat tidur. Sedangkan yang terpakai ada 1.299 tempat tidur.

Selain itu, jumlah ruang Intensive Care Unit (ICU) yang totalnya ada 80 tempat tidur, kini hanya tersisa 8 unit. “Jumlah ICU isolasi 80 tempat tidur dan yang terisi 72 tempat tidur,” kata Rina.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang ada di RSD Stadion Patriot kini terisi 47 pasien. Secara kumulatif, RSD Stadion Patriot telah menampung 421 pasien sejak pertama kali dioperasikan.

“Pasien yang dirujuk ada 44 orang. Sedangkan total yang pulang sembuh 330 pasien,” tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement