Ahad 03 Jan 2021 15:11 WIB

Bikin Baper, Polisi Buat Surat Cinta untuk Pengguna Jalan

Surat ini ditujukkan kepada mereka yang berada di perjalanan arus balik tahun baru

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Surat cinta dari polisi
Surat cinta dari polisi

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Arus balik liburan tahun baru 2021 yang melintasi Tasikmalaya terutama Jalur Nasional Jalan Raya Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, mulai ramai, Minggu (3/1/2020).

Petugas kepolisian dari Polresta Tasikmalaya pun nampak mulai disibukkan dengan mengatur arus lalin agar tetap lancar.

Kasat Lantas Polresta Tasikmalaya AKP Bayu Tri Nugraha mengatakan, situasi arus lalin khususnya di Jalur Gentong sudah mulai ramai oleh kendaraan pebalik menuju arah Bandung dan sekitarnya.

"Sudah mulai ramai dan lancar," ujar Bayu.

Ia mengatakan, kendaraan yang melintas di Jalur Gentong di dominasi kendaraan roda 4 yang mengarah dari Tasikmalaya menuju Bandung.

"Saya harap para pengendara tetap fokus dan berhati-hati sehingga selamat sampai tujuan," ucapnya.

Ia menambahkan, sebagai rasa sayang kepada masyarakat terutama yang sedang dalam perjalanan, pihaknya membuat sepucuk surat cinta bagi para pengendara.

Berikut surat dari Satlantas Polresta Tasikmalaya bagi para pengendara.

"Sepucuk Surat di Awal Tahun"

Dear :

Kawanku di perjalanan

Bersama sepucuk surat ini teriring pula perasaan cemas, sayang, dan harap akan diri mu kawan,..

Rasa cemas ku datang apabila kamu lupa mempersiapkan segala keperluan, kelengkapan, serta kondisi kesehatan mu, dan kondisi kendaraan yang akan kamu gunakan, apalagi saat kamu memacu kendaraan tanpa berpikir panjang, tidak mengindahkan rambu dan aturan seakan kamu melupakan keselamatan diri mu sendiri dan pengguna jalan lain.

Kawan,..

Mungkin perjalanan mu masih panjang untuk mencapai setiap maksud dan tujuan, untuk mengapai cita dan cinta juga harapan, serta kembali pulang untuk bertemu orang - orang tersayang.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement