Selasa 05 Jan 2021 14:09 WIB

Garuda-Pemprov Sulsel Sediakan Rapid Antigen Gratis

Rapid antigen gratis ini untuk penumpang Garuda Indonesia yang terbang dari Makassar.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Garuda Indonesia (Ilustrasi)
Garuda Indonesia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Garuda Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Suksel) menyediakan fasilitas layanan rapid antigen gratis bagi penumpang Garuda Indonesia yang akan melaksanakan penerbangan dari Makassar mulai Senin (4/1).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan Garuda menyambut baik kerja sama dan dukungan yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Baca Juga

"Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemerintah Provisi Sulawesi Selatan ini. Melalui sinergi yang telah terjalin dengan baik, kami harapkan dapat semakin meningkatkan kepercayaan dan minat masyarakat untuk menggunakan layanan transportasi udara yang aman dan nyaman, khususnya bersama Garuda Indonesia," ujar Irfan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (5/1).

Melalui kerja sama tersebut, ucap Irfan, penumpang Garuda Indonesia yang akan berangkat dari Makassar dapat memperoleh layanan pemeriksaan rapid antigen secara gratis yang disediakan Pemprov Sulsel untuk memenuhi salah satu persyaratan dokumen perjalanan penumpang.

Kata Irfan, kerja sama ini tidak hanya meningkatkan minat dan kepercayaan masyarakat untuk melakukan penerbangan, namun juga bagian dari upaya mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan sektor pariwisata di Makassar. Irfan memahami aktivitas bepergian di masa adaptasi kenormalan baru ini bukan hanya tentang berbagi momen kebersamaan dengan keluarga, namun juga tentang keamanan dan kenyamanan bersama.

"Kami tentunya berharap ketentuan pemeriksaan rapid antigen dapat dimaknai sebagai upaya untuk memastikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang akan melakukan perjalanan udara maupun aktivitas pada destinasi tujuan," ungkap Irfan.

Irfan menyampaikan dukungan penyediaan layanan rapid antigen ini, tentunya sejalan dengan komitmen Garuda untuk senantiasa menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman melalui berbagai kemudahan aksesibilitas layanan penerbangan di era kenormalan baru selaras dengan upaya penerapan protokol kesehatan yang secara konsisten dijalankan di seluruh touch point layanan penerbangan Garuda Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement