Selasa 05 Jan 2021 15:12 WIB

Jokowi Minta Vaksinasi Covid-19 Selesai Kurang dari Setahun

Jokowi meminta vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia selesai kurang dari setahun.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah menargetkan program vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan mulai pertengahan Januari 2021 nanti akan selesai dalam waktu 15 bulan. Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar program vaksinasi ini dapat selesai dalam waktu kurang dari setahun.

"Di negara kita, insya Allah, kemarin saya mendapat informasi itung-itungan Pak Menteri 15 bulan. Tapi, masih saya tawar kurang dari setahun harus selesai," ujar Jokowi saat penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/1).

Baca Juga

Sedangkan, program vaksinasi untuk seluruh negara di dunia diperkirakan akan selesai dalam waktu 3,5 tahun. Jokowi menekankan, pemerintah masih harus bekerja keras menghentikan pandemi Covid-19 yang terjadi sehingga aktivitas masyarakat pun dapat kembali berjalan normal.  

Jokowi mengingatkan, meskipun vaksinasi akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat, masyarakat diminta agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

"Saya minta untuk tetap kita waspada, tidak lengah. Disiplin terhadap protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, tidak ke tempat kerumunan, jaga jarak, karena kuncinya ada di situ sampai nanti vaksinasi ini selesai," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement