Selasa 05 Jan 2021 18:19 WIB

Bek Leicester Semringah Lihat Saliba Tinggalkan Arsenal

Saliba tak kunjung mendapat kesempatan bermain di skuad Arsenal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
William Saliba
Foto: Arsenal.com
William Saliba

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pemain bertahan Leicester City, Wesley Fofana, menyampaikan kebahagiannya terkait kepindahan William Saliba dari Arsenal ke klub Ligue 1 Prancis, OGC Nice dengan status pinjaman. Saliba secara resmi telah bergabung dengan Nice hingga akhir musim 2020/2021 dari Arsenal, setelah tak kunjung mendapat kesempatan bermain di skuad the Gunners.

"Akhirnya bebas untuk bermain sepak bola lagi," tulis Fofana dalam akun Instagram pribadinya dikutip Leicester Mercury, Selasa (5/1).

Baca Juga

Kegembiraan Fofana atas keputusan Saliba bukan tanpa alasan. Sebab, mereka merupakan rekan setim di St Etienne yang datang melalui akademi klub, dan dianggap sebagai talenta muda di kompetisi Ligue 1 beberapa musim lalu.

Perpisahan terjadi pada 2019 ketika Saliba sepakat dipinang oleh Arsenal setelah klub asal London Utara membayar 27 juta pounds kepada Nice. Akan tetapi, semusim memperkuat Meriam London Saliba belum meyakinkan pelatih Mikel Arteta tentang kualitasnya.

Dengan waktu bermain yang minim pesepak bola berusia 19 tahun pun santer dikaitkan kembali ke St Etienne, meski pada akhirnya Saliba resmi merapat ke OGC Nice musim dingin 2021 ini.

Direktur teknis Arsenal, Edu menyebut keputusan meminjamkan sang pemain ke Nice sangatlah tepat. Ia berharap Saliba akan mendapatkan pengalaman serta jam terbang yang lebih baik. 

"William mengalami masa yang sangat menantang tahun lalu, dengan cedera dan akhir awal musim Ligue 1 karena pandemi. Kini selama waktunya bersama Nice, kami berharap ia membuat kemajuan yang baik hingga akhir musim," jelas Edu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement