Selasa 05 Jan 2021 20:02 WIB

Rumah Zakat Ajak Warga Hidup Sehat Lewat Posyandu

Posyandu berguna untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Lombok Tengah

Masyarakat diajak mengikuti kegiatan posyandu secara rutin yang diadakan di Posyandu Kamboja Lingkungan Gonjak, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.
Foto: istimewa
Masyarakat diajak mengikuti kegiatan posyandu secara rutin yang diadakan di Posyandu Kamboja Lingkungan Gonjak, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH--Rin Astini yang bertindak sebagai Relawan Rumah Zakat mengajak sekaligus mendampingi masyarakat Lingkungan Gonjak untuk mengikuti kegiatan Posyandu secara rutin yang diadakan di Posyandu Kamboja Lingkungan Gonjak, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. 

Pelaksanaan posyandu kali ini bertujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi yang saat ini masih dianggap tinggi khususnya di Lombok Tengah. "Ada pemberian makanan tambahan (PMT) bagi yang hadir posyandu," kata  ketua kader Posyandu Kamboja, Suni, Rabu (30/12). Pihaknya juga memberikan hadiah balon untuk yang hadir posyandu, agar yang hadir bersemangat dan dukungan dari Ibu Asuh sekaligus Relawan Rumah Zakat. "Ke depan, program rutin posyandu Kamboja diharapkan bisa dikemas secara menarik mungkin,"katanya. 

Di Lombok Timur, Relawan Rumah Zakat melakukan rutinitas kegiatan Capacity Building di TPQ Almuhajirin.  Kegiatan tersebut dilakukan melalui gerakan subuh berjamaah bersama para santri yang diimami langsung  Agus Muliadi selaku Relawan Rumah Zakat. Setelah melakukan shalat, pembinaan dilakukan dengan kegiatan Murojaah dan tes hafalan Alquran, Senin (4/4).

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap bulannya untuk mencetak Generasi Qurani dan Generasi Pejuang Syiar Islam. Dengan adanya kegiatan Gerakan Subuh Berjamaah di TPQ, diharapkan menambah semangat para santri dalam menuntut ilmu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement