Rabu 06 Jan 2021 18:22 WIB

Wakil Wali Kota Penerima Pertama Vaksin Covid-19 di Bogor 

Ia dijadwalkan menerima suntikan vaksin pada Kamis, 14 Januari 2021.

Wakil Wali Kota Penerima Pertama Vaksin Covid-19 di Bogor . Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Wakil Wali Kota Penerima Pertama Vaksin Covid-19 di Bogor . Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

IHRAM.CO.ID, BOGOR -- Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menjadi orang pertama penerima vaksin Covid-19 di Kota Bogor. Ia dijadwalkan menerima suntikan vaksin di Puskesmas Tanah Sareal pada Kamis, 14 Januari 2021.

Dedie dijadwalkan pertama kali menerima vaksin Covid-19 di Kota Bogor karena menggantikan Wali Kota Bogor Bima Arya yang tidak memenuhi kriteria penerima vaksin. "Persyaratan penerima vaksin adalah usia produksi yakni 16-59 tahun, tidak sedang hamil dan tidak menyusui, tidak punya komorbit dan bukan alumni Covid-19, serta dalam keadaan sehat," kata Dedie, Rabu (6/1).

Baca Juga

Menurut Dedie, Bima Arya, pernah terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit sehingga tidak memenuhi kriteria penerima vaksin. Ketika ditanya kesiapannya menjadi orang pertama menerima vaksin Covid-19, menurut Dedie, secara pribadi dirinya menyiapkan mental menjadi orang pertama penerima vaksin di Kota Bogor.

"Tidak ada persiapan khusus sebelum divaksin, hanya menjaga kesehatan dengan berolahraga," katanya.

Menurut Dedie, jika instruksi dari pemerintah pusat, penerima vaksin pertama di daerah adalah kepala daerah dan orang yang memenuhi persyaratan sebagai sasaran, dirinya siap saja. "Persiapannya, saya hanya menjaga kesehatan dan kebugaran sebelum divaksin," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement