Sabtu 09 Jan 2021 12:03 WIB

Akhir Mengejutkan dari Nursaman

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Agus Yulianto
Tunawisma bernama Nursaman yang viral di media sosial saat ditemui oleh Menteri sosial Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Kamis (7/1).
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Tunawisma bernama Nursaman yang viral di media sosial saat ditemui oleh Menteri sosial Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Kamis (7/1).

REPUBLIKA.CO.ID -- Saat pagi hari (7/1) tepatnya pukul 08.50 WIB, telepon genggam Saya bergetar dan menandakan ada pesan WhatsApp dari redaktur saya.

Hari itu, harusnya saya bekerja Work From Home (WFH), tapi redaktur menugaskan Saya untuk liputan mencari seorang tunawisma yang viral di media sosial. Tunawisma ini viral karena ditemui Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat blusukan di DKI Jakarta. 

photo
Menteri Sosial Tri Rismaharini, kunjungi Balai Rehabilitasi Sosial eks Gelandangan dan Pemulung (BRSEGP) Pangudi Luhur, Kota Bekasi, Jumat (8/1). - (dok. Istimewa)
 

Saya pun langsung bergegas untuk bersiap diri. Di tas Saya sudah ada perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, handsanitizer dan baju ganti. Lalu, sebelum berangkat Saya juga membaca informasi yang ada di internet tentang tunawisma yang viral ini agar nantinya saya punya bahan untuk mempersiapkan pertanyaan ke tunawisma tersebut.

“Kejar dari pagi ya. Takut itu orang pindah atau kabur. Tokonya sebelum pasar Minangkabau, Manggarai dekat pengkolan,” ujar redaktur melalui pesan WhatsAppnya.

Pukul 10.00 WIB, Saya berangkat menggunakan motor. Untuk menuju lokasi itu, membutuhkan waktu 60 menit atau 1 jam. Saya tiba di Jalan Minangkabau sekitar pukul 11.15 WIB dan berhenti di depan kantor pengacara. Kantor tersebut jaraknya agar jauh dengan toko yang sering dikunjungi tunawisma itu.

Saat Saya turun dari motor, kebetulan ada dua orang warga yang sedang berbincang. Saya pun mendekati warga tersebut dan menunjukkan foto tunawisma yang viral itu. Warga tersebut langsung berseru dan mengaku memang lagi berbincang tentang tunawisma itu. 

BACA JUGA: Kontak Terakhir Sriwijaya Air Tujuan Jakarta-Pontianak Pukul 14.40 WIB

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement