28 Ramadhan 1442

Saudi Bangun Fasilitas Kesehatan di Perbatasan dengan Qatar

Sabtu , 09 Jan 2021, 16:17 WIB Reporter :Dwina Agustin/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Saudi Bangun Fasilitas Kesehatan di Perbatasan dengan Qatar. Pekerja medis Arab Saudi bersiap memberi layanan kesehatan saat pandemi Corona.
Saudi Bangun Fasilitas Kesehatan di Perbatasan dengan Qatar. Pekerja medis Arab Saudi bersiap memberi layanan kesehatan saat pandemi Corona.

IHRAM.CO.ID,SALWA -- Arab Saudi telah mendirikan pusat kesehatan virus korona di perbatasan Salwa dengan Qatar. Tempat ini menetapkan beberapa kondisi kesehatan untuk masuknya warga Qatar setelah Kerajaan secara resmi membuka kembali perbatasannya.

Laporan Al Arabiyah, salah satu kondisi paling menonjol terkait pandemi virus korona yang sedang berlangsung adalah tes PCR dan karantina di rumah selama tiga hari selama seminggu. Kondisi ini membuat Kementerian Kesehatan Arab Saudi akan menempatkan tim medis di perbatasan Salwa dengan Qatar.

Pusat kesehatan ini akan memeriksa orang-orang dari Qatar yang memasuki Kerajaan. Mereka yang memasuki perlintasan perbatasan kemudian diharapkan menandatangani komitmen untuk mematuhi tindakan karantina rumah.

Pembangunan fasilitas ini juga adalah tindak lanjut dari Saudi secara resmi membuka kembali wilayah udara dan perbatasan darat dan lautnya ke Qatar pada  malam setelah KTT GCC di AlUla selesai.  Dalam peristiwa itu, Kerajaan dan tiga negara lain, Uni Emirat Arab, Mesir, dan Bahrain, secara resmi memulihkan hubungan dengan Doha setelah lebih dari tiga tahun pemboikotan.

Saudi juga mengonfirmasi akan mencabut semua pembatasan perjalanan dan melanjutkan penerbangan internasional mulai 31 Maret menyusul penangguhan karena pandemi virus korona. Semua pelabuhan darat dan laut juga akan dibuka kembali yang memungkinkan masuk dan keluarnya semua warga negara dan penduduk. 

 

Sumber: https://english.alarabiya.net/en/coronavirus/2021/01/08/Coronavirus-Coronavirus-Saudi-Arabia-opens-health-center-at-Qatar-border-sets-entry-conditions

 

widget->kurs();?>