15 Rajab 1442

Festival Makanan Halal Thailand Segera Digelar di Saudi

Ahad , 10 Jan 2021, 11:43 WIB Reporter : Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Halal Tourism Thailand
Halal Tourism Thailand

IHRAM.CO.ID, RIYADH - Perusahaan pengecer terkemuka, LuLu, berencana mengadakan festival makanan halal Thailand di Arab Saudi. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Thailand, serta dukungan dari Tim Thailand di Arab Saudi.

Kegiatan ini nantinya akan diberi nama "Thailand Halal Food Festival 2021." Festival ini berjalan selama satu pekan, mulai 13 hingga 19 Januari 2021.

Lebih dari 500 produk dari Thailand disebut akan ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Tak hanya itu, promosi maupun penawaran spesial akan dihadirkan di semua Hypermarket LuLu di seluruh Kerajaan Arab Saudi, baik offline maupun online.

Dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (10/1), festival akan diresmikan secara resmi di LuLu Saudi Hypermarket, cabang Murabba, Riyadh Avenue Mall, Rabu (13/1). Prosesi dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan wajib.

Berbagai produk Thailand berkualitas baik, terutama makanan dan bahan masakan impor, akan dipamerkan kepada pembeli. Pengunjung juga dapat menikmati pengalaman otentik Thailand, mulai dari paviliun bertema Thailand hingga demonstrasi memasak.

Penyelenggaran festival juga akan menyediakan stan pengambilan sampel makanan dan buah, serta pameran pariwisata di Riyadh Avenue Mall. Terkenal dengan produk makanan berstandar Halal, Thailand memiliki kemampuan sebagai sumber makanan dalam rantai pasokan global. Negara ini juga sangat mementingkan keamanan dan kesehatan pangan.

Mereka bahkan melakukan penelitian ilmiah ekstensif untuk memberikan verifikasi bagi produk dan makanan Thailand bersertifikat Halal. Hal ini dilakukan agar sesuai dengan kesucian yang diwajibkan dalam hukum Islam dan standar internasional, yang menggarisbawahi potensi Thailand sebagai "Dapur Dunia".

LuLu merupakan mitra yang cerdas dan ramah terhadap anggota misi diplomatik di Kerajaan Arab Saudi, termasuk Thailand, dalam promosi perdagangan.

Dengan produk-produk berkualitas tinggi yang bersumber dari berbagai negara dan sistem logistik yang berkelanjutan, LuLu disebut telah mencapai tonggak penting dalam memperluas rantai dan layanan ritel di seluruh dunia. Mereka juga memiliki perlengkapan yang lengkap untuk melayani masyarakat internasional.  

https://saudigazette.com.sa/article/602257/BUSINESS/LuLu-set-to-launch-Thailand-halal-food-festival

 

widget->kurs();?>