Senin 11 Jan 2021 15:45 WIB

Gedung Secapa AD Bandung Jadi Pusat Isolasi Pasien Covid-19

Gedung Secapa AD Bandung Jadi Pusat Isolasi Pasien Covid-19.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Untuk menekan tingkat keterisian atau okupansi rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Jawa Barat, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menambah tempat isolasi non-rumah sakit. Salah satunya adalah gedung Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Kelurahan Hegarmanah, Kota Bandung.

Dia mengatakan, gedung Secapa AD dapat mulai difungsikan minggu ini. Pasien Covid-19 yang akan diprioritaskan di tempat ini adalah mereka yang bergejala ringan.

"Berita baik, kapasitas rumah sakit sudah mulai membaik tidak meningkat di minggu ini. Salah satunya adalah dukungan dari berbagai pihak khususnya TNI-Polri," ungkap Ridwan Kamil di Mapolda Jabar, Senin (11/1/201).

"Minggu ini sudah akan dipergunakan gedung di Secapa AD di Hegarmanah untuk fasilitas perawatan bagi mereka yang positif gejala ringan. Sehingga bisa mengurangi beban rumah sakit yang harus dikurangi secara proporsional," kata Ridwan Kamil.

Penggunaan fasilitas Secapa AD sebagai tempat isolasi pasien positif Covid-19 telah dibahas beberapa waktu lalu. Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jabar Daud Achmad mengatakan, gedung Secapa AD dapat menambah kapasitas hingga 1.000 pasien.

"Kita akan terus berupaya menginventarisasi tempat-tempat isolasi. Kalau Secapa AD bisa jadi tempat isolasi, hampir 1.000 (pasien Covid-19) bisa ditampung," ungkap Daud dalam konferensi pers di Gedung Sate Bandung, Jumat (18/12/2020).

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement