Selasa 12 Jan 2021 22:38 WIB

Lion Air Buka Rute Manado-Timika untuk Konektivitas

Satu-satunya yang melayani rute terbang langsung Manado ke Timika.

Lion Air Buka Rute Manado-Timika untuk Konektivitas. Bandara Timika Moses Kilangin
Foto: Wordpress
Lion Air Buka Rute Manado-Timika untuk Konektivitas. Bandara Timika Moses Kilangin

IHRAM.CO.ID,MANADO -- LionAir membuka rute penerbangan baru Manado-Timikauntuk mendukung penguatan konektivitas yang dapat berdampak positif terhadap pemulihan ekonomi di wilayah Indonesia bagian timur.

"Lion Air membuka rute baru Manado ke Timika-Papua, diharapkan mampu dorong pemulihan ekonomi nasional," kata Communication Strategic Officer Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, di Manado, Selasa (12/1).

Danang mengatakan Lion Air JT 700 akan membawa penumpang dari Manado-Timika maupun sebaliknya untuk mengakomodasi kebutuhan pelaku usaha maupun masyarakat.

Selama ini, banyak warga Papua yang melakukan kegiatan ekonomi maupun mencari pendidikan di wilayah Sulawesi Utara dan sebaliknya sehingga rute penerbangan baru ini bisa memberikan kemudahan perjalanan.

"Dengan adanya penerbangan ini, penumpang dari Timika maupun Manado tak perlu lagi transit di Makassar apalagi Jakarta," ujar dia.

Selain itu, pembukaan rute baru ini juga merupakan dukungan dari LionAir untuk menggairahkanpariwisata di wilayah Sulawesi Utara yang berstatus destinasi wisata super prioritas.

Dengan adanya jadwal baru ini, makaLion Air merupakan maskapai pertama dan satu-satunya yang melayani rute terbang langsung Manado ke Timika pergi pulang setiap hari.

Maskapai juga memberi layanan konektivitas bagi masyarakat ke Nabire, Manokwari, Langgur dan Jayapura. Sementara dari Manado, bisa lanjut ke Ternate, Gorontalo, Luwuk dan sebagainya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement