8 Jumadil Akhir 1442

Banjarmasin Tiadakan Ajang Pemilihan Nanang-Galuh 2021

Selasa , 12 Jan 2021, 23:14 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Banjarmasin Tiadakan Ajang Pemilihan Nanang-Galuh 2021 (ilustrasi).
Banjarmasin Tiadakan Ajang Pemilihan Nanang-Galuh 2021 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,BANJARMASIN -- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Ikhsan Al-Haq menyatakan pihaknya meniadakan salah satu program andalan, yakni ajang pemilihan pasangan Nanang dan Galuh pada tahun 2021, karena masih pandemi COVID-19.

"Seluruh even kebudayaan dan pariwisata yang mengumpulkan massa atau orang banyak tahun 2021 ditiadakan, termasuk ajang pemilihan pasangan Nanang-Galuh," ujar Ikhsan Al-Haq di Banjarmasin, Selasa (12/1).

Program Nanang-Galuh merupakan ajang pencarian bakat muda-mudi orang Banjar yang berprestasi, rupawan dan menawan demi melestarikan budaya Banjar dan duta pariwisata daerah, seperti di Jakarta pemilihan pasangan Abang-Noni.

Dia menyatakan, mestinya jadwal pemilihan pasangan Nanang (anak laki-laki) dan Galuh (anak perempuan) ada tahun ini, namun karena pandemi COVID-19 yang tidak bisa diperkirakan kapan berakhirnya, maka ditiadakan dari program itu.

"Sementara ini kita pakai pasangan Nanang-Galuh stok lama untuk duta promosi pariwisata dan budaya," ujar Ikhsan Al-Haq.

Dia mengakui, pasangan Nanang-Galuh menjadi ikon muda-mudi yang mencintai dan melestarikan budaya serta pariwisata daerah, sehingga harus terus ada generasi ke generasinya.

Menurut dia, pemilihan pasangan Nanang-Galuh Kota Banjarmasin melalui seleksi ketat dan berjenjang, hingga acara grand final yang dinilai juri profesional demi memilih pasangan yang benar-benar berkualitas. "Moga pada 2022 normal kembali, kita buat lagi ajangnya," ujar Ikhsan Al-Haq.

BERITA TERKAIT

 

widget->kurs();?>