Rabu 13 Jan 2021 02:12 WIB
...

Saat Maradona Girang Melihat River Plate Terdegradasi

Maradona memang diketahui sebagai suporter fanatik Boca Juniors.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona.
Foto: Gian Mattia D'Alberto/LaPresse via AP
Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Mantan gelandang Atletico Belgrano, Guillermo Farre, tidak pernah bisa melupakan momen saat mendapatkan ucapan selamat dari legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona. Momen ini terjadi pada 26 Juni 2011 atau sesaat setelah Farre mengantarkan Belgrano membungkam River Plate, 3-1, di partai play off degradasi Liga Argentina.

Akibat kekalahan itu, River Plate harus rela tampil di pentas Primera B Nacional, atau kasta kedua di kancah kompetisi sepak bola di Argentina, pada musim berikutnya. Kekalahan ini sekaligus menandai catatan buruk klub yang berdiri sejak 1901 tersebut.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, River Plate terdegradasi dari kasta tertinggi sepak bola Argentina, Primera Division Nacional. Catatan minor River Plate ini disambut hangat oleh legenda timnas Argentina dan Boca Juniors, Diego Armando Maradona. River Plate dan Boca Juniors merupakan dua klub terbesar di Argentina yang memiliki sejarah rivalitas panjang di pentas sepak bola Argentina.

Maradona memang diketahui sebagai suporter fanatik Boca Juniors. Kecintaannya pada Boca Juniors ini ditunjukan Maradona dengan memperkuat Boca Juniors sebanyak dua kali di sepanjang karier profesionalnya, yaitu pada 1981-1982 dan 1995-1997. Tidak hanya itu, selepas pensiun, Maradona pun kerap hadir langsung untuk menyaksikan Boca Juniors tampil di Stadion La Bombonera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement