Rabu 13 Jan 2021 10:29 WIB

Raffi Ahmad: Bismillah Vaksin Indonesia @jokowi

Vaksinasi corona atau COVID-19 di Indonesia dimulai hari ini, Rabu, 13 Januari 2021

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Raffi Ahmad.
Raffi Ahmad.

VIVA – Vaksinasi corona atau COVID-19 di Indonesia dimulai hari ini, Rabu, 13 Januari 2021. Program vaksinasi yang digelar mulai pagi ini diketahui presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin corona buatan China, Sinovac.

Selain presiden Joko Widodo, sejumlah tokoh masyarakat, termasuk selebritis seperti Raffi Ahmad juga diketahui ikut dalam program vaksinasi COVID-19 hari ini. Hal ini diketahui dari instastory Raffi Ahmad.

Di instastory Raffi Ahmad diketahui dirinya menjadi salah satu selebritis tanah air yang ikut dalam program vaksinasi perdana hari ini. Dalam akun instastorynya juga terlihat kartu berwarna biru yang dikeluarkan oleh Setkab dengan tulisan “Vaksinasi Perdana COVID-19 Istana Kepresidenan 13 Januari 2021”.

Dalam unggahannya itu Raffi Ahmad yang terlihat menggunakan masker dan face shield juga mengucapkan kata bismillah.

“guys bismillahirohmanirohim,” kata Raffi Ahamad.

Dalam unggahan itu juga diketahui Raffi menuliskan caption doa untuk melakukan program vaksinasi perdana hari ini. Benarkah Raffi Ahmad akan ikut divaksin juga hari ini?

“Oke guys Bismillah vaksin Indonesia @jokowi,” tulis Raffi. 

Sebelumnya, Raffi Ahmad juga sempat mengunggah video yang memperlihatkan Menteri BUMN Erick Thohir yang berbicara tentang pendistribusian vaksin COVID-19.

“Pendistribusian vaksin @erickthohir. Semangat Indonesia," tulis Raffi di akun Instagramnya, Selasa, 12 Januari 2021.

Untuk diketahui, program vaksinasi akan dilakukan dalam 4 tahapan. Dikutip dari SK Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Kementerian Kesehatan Nomor 02.02/4/1/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan COVID-19, berikut tahapan pelaksanaan vaksinasi COVID 19 dilaksanakan:

Tahap 1 dengan waktu pelaksanaan Januari-April 2021

Sasaran vaksinasi COVID-19 tahap 1 adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Berikutnya penjelasan tahap lanjutannya.

Tahap 2 dengan waktu pelaksanaan Januari-April 2021 Sasaran vaksinasi COVID-19 tahap 2 adalah:

a. Petugas pelayanan publik yaitu Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Negara Republik Indonesia, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lainnya yang meliputi petugas di bandara/pelabuhan/stasiun/terminal, perbankan, perusahaan listrik negara, dan perusahaan daerah air minum, serta petugas lain yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

b. Kelompok usia lanjut (≥ 60 tahun).

Tahap 3 dengan waktu pelaksanaan April 2021-Maret 2022

Sasaran vaksinasi COVID-19 tahap 3 adalah masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi.

Tahap 4 dengan waktu pelaksanaan April 2021-Maret 2022

Sasaran vaksinasi tahap 4 adalah masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan kluster sesuai dengan ketersediaan vaksin.

Pentahapan dan penetapan kelompok prioritas penerima.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement