Rabu 13 Jan 2021 14:48 WIB

Bank Permata Luncurkan Produk Reksadana Syariah Dolar

Bank Permata bekerja sama dengan BPAM dalam meluncurlan reksadana syariah dolar ini.

Rep: Lida Puspaningtyas, Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Investasi reksadana
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Investasi reksadana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wealth Management PermataBank bekerja sama dengan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM) dalam meluncurkan produk reksadana syariah dalam denominasi dolar AS dengan tema ESG atau Environment, Social, and Governance. Tren investasi berkelanjutan saat ini sedang sangat diminati pasar global karena berbagai keunggulannya.

Reksadana dengan nama Batavia Global ESG Sharia Equity USD (BGESEU) yang akan resmi meluncur ke pasar pada 27 Januari 2020 menggabungkan investasi syariah dan wawasan ESG. Dengan fokus pada segmen pasar prioritas, reksadana ini dapat menjadi solusi berinvestasi pada tren dan peluang baru.

Baca Juga

Direktur Utama PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Lilis Setiadi mengatakan tren investasi pada perusahaan yang mengedepankan ESG terus meningkat dalam tiga tahun terakhir. Ini karena skor penerapan ESG yang tinggi berkorelasi positif dengan kinerja keuangan perusahaan.

"Perusahaan yang menerapkan ESG punya kinerja finansial yang lebih baik dan berdaya tahan lebih tinggi saat menghadapi krisis," katanya dalam Virtual Press Launch Batavia Global ESG Sharia Equity USD, Rabu (15/1).

Ia mencontohkan pada kuartal I 2020 secara total, global mutual fund dan ETF yang fokus pada ESG mendapat inflow 40,5 miliar dolar AS, naik 41 persen secara tahunan. Di Amerika Serikat sendiri pada kuartal I 2020, reksa dana dan ETF yang bertema ESG dapat inflow 7,3 miliar dolar AS hanya dalam satu kuartal.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement