8 Jumadil Akhir 1442

Gulf Air Pindah Terminal Baru Bandara Bahrain

Rabu , 13 Jan 2021, 17:45 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Sebuah pesawat Gulf Air Kerajaan Bahrain yang membawa delegasi pejabat dari Bahrain mendarat di Bandara Internasional Ben Gurion, dekat Tel Aviv, Israel, 01 Desember 2020. Media melaporkan bahwa delegasi pejabat Bahrain datang ke Israel untuk keperluan bisnis.
Sebuah pesawat Gulf Air Kerajaan Bahrain yang membawa delegasi pejabat dari Bahrain mendarat di Bandara Internasional Ben Gurion, dekat Tel Aviv, Israel, 01 Desember 2020. Media melaporkan bahwa delegasi pejabat Bahrain datang ke Israel untuk keperluan bisnis.

IHRAM.CO.ID,MANAMA -- Maskapai nasional Bahrain, Gulf Air, berencana memindahkan seluruh operasionalnya ke terminal baru Bandara Internasional Bahrain, Kamis (28/1). Pemindahan dilakukan baik untuk penerbangan masuk dan keluar.

Maskapai tersebut berharap langkah yang diambil akan memberikan pengalaman baru bagi pelanggannya yang terbang melalui hubnya di Bahrain.

"Terminal baru bandara akan membuka babak baru dalam sejarah perjalanan penerbangan Kerajaan. Hal ini juga mendukung visi strategis Bahrain, memperkuat posisinya sebagai hub dan memfasilitasi pergerakan jutaan penumpang," kata Gulf Air dilansir di Bahrain News Agency, Rabu (13/1).

Terminal baru ini disebut akan menampilkan area check-in khusus untuk penumpang Falcon Gold dan kelas ekonomi Gulf Air. Lounge Falcon Gold yang baru memiliki ukuran dan berkapasitas dua kali lipat dibandingkan sebelumnya di bandara lama.

Baca Juga

Dengan mempertimbangkan semua langkah kesehatan dan keselamatan yang diperbarui, ruang tunggu tersebut akan mencerminkan konsep baru lounge premium modern. Meski demikian, mereka tetap akan mempertahankan warisan dan sejarah dari merek Gulf Air yang berusia 70 tahun.

Sejumlah fitur juga akan dipertahankan dari ruang tunggu sebelumnya. Ruang yang baru akan memiliki fitur baru seperti area anak-anak, kamar mandi, ruang sholat, ditambah area memasak langsung dengan konsep makanan dan minuman  yang baru.

Beroperasi sepanjang waktu dengan kapasitas lebih dari 400 penumpang pada waktu tertentu, lounge Falcon Gold yang baru akan tersedia untuk dinikmati oleh penumpang Falcon Gold maskapai serta anggota Black, Gold, dan Silver Falconflyer.

"Ini akan menjadi hari besar bagi sejarah penerbangan Kerajaan Bahrain dan untuk Gulf Air," kata Pejabat Kepala Eksekutif Gulf Air, Kapten Waleed AlAlawi.

Ia menyebut maskapai ini memulai operasinya pada 1950 di sebuah fasilitas kecil di Muharraq. Seiring berjalannya waktu, pihaknya akan menjadi saksi hadirnya bandara kelas dunia untuk menyambut dunia ke Kerajaan Bahrain.

"Bandara baru adalah rumah baru kami dan kami bangga memiliki rumah yang lebih besar dan lebih modern sebagai hub Gulf Air," kata dia. 

 

widget->kurs();?>