Rabu 13 Jan 2021 17:55 WIB

Jubir: Wapres Dukung Presiden Calonkan Sigit Jadi Kapolri

Masduki mengatakan, wapres meyakini keputusan presiden melalui berbagai pertimbangan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi.
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, mengatakan Wapres Ma'ruf Amin mendukung keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencalonkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal kepala Polri menggantikan Jenderal Idham Aziz. Masduki mengatakan, Ma'ruf menilai Komjen Sigit adalah sosok yang ideal untuk mengisi jabatan kepala Polri setelah Idham Aziz pensiun.

"Tentu wapres mendukung keputusan Pak Presiden dan kami juga dorong agar fit and proper test bisa segera dilaksanakan," ujar Masduki dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/1).

Baca Juga

Masduki mengatakan, wapres meyakini keputusan presiden telah melewati berbagai macam tahapan dan pertimbangan. Karena itu, Ma'ruf meyakini keputusan presiden menunjuk mantan kepala Polda Banten itu sebagai kepala Polri adalah keputusan yang tepat.

Apalagi, ia mengatakan, Komjen Sigit yang saat ini menjabat kepala Bareskrim adalah figur perwira polisi yang berprestasi. "Saya kira itu keputusan yang tepat. Maka hendaknya semua pihak mendukung keputusan presiden itu," katanya.

Selain itu, keputusan Presiden mencalonkan Komjen Sigit sebagai Kapolri juga sejalan dengan rekomendasi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Sebab, Komjen Sigit adalah salah satu nama yang didorong Kompolnas ke Presiden.

Ia berharap, Komjen Sigit dapat membawa institusi Polri semakin maju sehingga Polri dapat semakin dicintai dan menjadi kebanggaan masyarakat. "Harapannya, semua proses berjalan lancar. Sehingga suksesi kepemimpinan di Polri dapat berjalan dengan baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement