Senin 18 Jan 2021 22:45 WIB

Abdul Mu’ti: Vaksinasi bagian dari Amalkan Agama

Jika ada yang kampanye tidak vaksinasi, itu bukan sikap Muhammadiyah

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Abdul Mu’ti: Vaksinasi bagian dari Mengamalkan Ajaran Agama | Suara Muhammadiyah
Abdul Mu’ti: Vaksinasi bagian dari Mengamalkan Ajaran Agama | Suara Muhammadiyah

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti, MEd mengungkapkan jika ada informasi untuk tidak ikut vaksinasi bukan merupakan pandangan Muhammadiyah. Selain itu, vaksinasi merupakan bagian dari mengamalkan ajaran agama.

“Kalau ada informasi-informasi yang beredar untuk tidak ikut vaksinasi, menurut saya itu bukan sikap yang sesuai dengan sikap dan pandangan Muhammadiyah. Vaksinasi bagian dari mengamalkan ajaran agama, bagian dari berikhtiar untuk senantiasa melindungi dari kemungkinan tertular,” ungkap Prof Abdul Mu’ti, kutip TV Muhammadiyah, Selasa (12/1/2021).

Menurutnya, kalau ada yang membawa-bawa persoalan ini ke dalam politik katakan bahwa itu bukan urusan Muhammadiyah

“Muhammadiyah tidak ada urusannya dengan politik, urusan Muhammadiyah adalah bagaimana masalah ini selesai. Kita harus yakin bahwa li kulli da’in dawa’un, setiap penyakit ada obatnya,” pungkas Prof Abdul Mu’ti. (Riz)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement