Kamis 14 Jan 2021 01:20 WIB

Bupati Banyuwangi Apresiasi Kebijakan Sandi Soal Pariwisata

Bupati Banyuwangi mengapresiasi kerja Menparekraf dalam bangkitkan pariwisata.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas
Foto: dokpri
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengapresiasi kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif usai pandemi Covid-19.

Menurutnya, Sandiaga memiliki tantangan berat dalam membangkitakan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai salah satu sektor yang paling terpukul oleh pandemi.

Baca Juga

"Saya kira tantangan Pak Menteri sekarang ini luar biasa, dan kami mengapresiasi kerja cepat Pak Menteri-Pak Sandi yang turun mau mendengar dari berbagai sumber," kata Anas dalam keterangan, Rabu (13/1).

Hal tersebut dia ungkapkan usai melakukan pertemuan dengan Sandiaga di Jakarta, Selasa (12/1) lalu. Anas mengatakan, Sandiaga memiliki komunikasi yang luwes dengan berbagai kalangan. Sehingga berbagai solusi dan terobosan lahir dari dialog-dialog tersebut.

"Ini sangat luar biasa, beliau mau mendengar dari mantan-mantan menteri termasuk ingin mendengar cerita kami dari kampung," katanya.

Dia mengaku mendiskusikan sejumlah materi mulai dari pemberdayaan desa wisata hingga Dana Alokasi Khusus (DAK) bagi pelaku seni budaya, dan desa wisata bersama Sandiaga. Menurutnya, kebijakan yang akan dicetuskan Sandi tersebut akan menjadi angin segar bagi para pelaku wisata desa dan ekonomi kreatif.

"Tentu ini angin segar bagi daerah, dan mudah-mudahan ke depan bisa dieksekusi oleh Pak Menteri yang baru," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement