Kamis 14 Jan 2021 11:13 WIB

Bertambahnya Ulama yang Wafat

Awal tahun sudah ada tiga ulama besar yang meninggal

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Syekh Ali Jaber
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Syekh Ali Jaber

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Kabar duka datang kembali di kalangan ulama tanah air, ulama Syekh Ali Jaber wafat pada Kamis (14/1) pagi pukul 08.38 WIB dalam keadaan negatif Covid-19 di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Menanggapi kabar itu, Gus Miftah turut berduka cita.

“Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabb. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau,” kata Gus Miftah saat dikonfirmasi, Kamis (14/1).

Dia juga mengajak agar masyarakat turut mendoakan kepergian pendakwah asal Madinah, Arab Saudi itu. Awal tahun sudah ada tiga ulama besar yang meninggal, yakni Habib Ja’far Al Kaff, K.H. Najib Abdul Qadir, dan Syekh Ali Jaber.

“Jadi total sudah ada lebih dari 300 ulama dari tahun kemarin yang wafat, ini sangat berdebar,” ujar dia.

Bertambahnya ulama yang wafat kata dia merupakan tanda akhir zaman. Rasulullah mengatakan Allah akan mencabut ilmu secara tidak langsung dengan memanggil para ulama-Nya.

Gus Miftah menyebut ada dua hal yang perlu dilaksanakan, pertama masyarakat perlu meningkatkan tingkat kewaspaadaan, jangan ada lagi yang meremehkan Covid-19. Kedua, pemerintah agar lebih mempercepat pelaksanaan vaksin.

“Sudah enggak ada lagi suara-suara sumbang yang menolak terhadap pelaksaan vaksin, dua hal itu perlu diperhatikan,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement