1 Ramadhan 1442

Arab Saudi Luncurkan Program E-Gaming Ambisius

Kamis , 14 Jan 2021, 11:29 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
E gaming
E gaming

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kerajaan Arab Saudi meluncurkan program pelatihan bisnis baru yang ambisius. Program ini diharap dapat membantu mempromosikan sektor e-gaming Kerajaan.

Dilansir di Arab News, Kamis (14/1), program Game Changers Initiative yang dipimpin oleh Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi, akan menawarkan pelatihan magang kepada peserta. Selanjutnya, program ini membantu mereka mencari pekerjaan di industri tersebut maupun mendirikan perusahaan rintisan.

Program ini juga akan menghadirkan kualifikasi akademis dan praktis, bahkan diploma bagi peserta. Setiap yang ikut, diberi kesempatan membuat studio game.

Tak berhenti di situ, Kerajaan Saudi akan menghibahkan modal hingga 70,000 riyal Saudi (18,600 dolar AS) pada tahap inkubator. Pilihan lain, peserta diberikan peluang kerja di salah satu perusahaan terkemuka di bidang tersebut.

Minat Saudi terhadap dunia gim semakin meninggi, setelah sebelumnya mengizinkan turnamen PUBG pada 2019 lalu. Turnamen PUBG ini diselenggarakan oleh Federasi Saudi untuk Olahraga Elektronik dan Intelektual di Jeddah Season Festival.

Pihak penyelenggara disebut merancang khusus sistem untuk turnamen ini, dengan mengikuti standar internasional. Usaha ini dilakukan untuk memberikan tantangan kepada para pemain.

Turnamen yang digelar tidak hanya untuk PUBG Mobile. Festival menyiapkan beberapa judul gim lain, seperti Tekken, Super Smash Bros dan Fifa. Peserta turnamen pun beragam, tidak hanya laki-laki tapi juga perempuan.

 

widget->kurs();?>