Kamis 14 Jan 2021 22:19 WIB

Bank Muamalat Komitmen Peningkatan Segmen Haji

Bank Muamalat Komitmen Peningkatan Segmen Haji

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Muhammad Hafil
Bank Muamalat Komitmen Peningkatan Segmen Haji . Foto: ilustrasi:ekonomi syariah - Gedung Bank Muamalat
Foto: Republika/Prayogi
Bank Muamalat Komitmen Peningkatan Segmen Haji . Foto: ilustrasi:ekonomi syariah - Gedung Bank Muamalat

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Bank Muamalat Indonesia berkomitmen pada pengelolaan dana haji yang masuk sebagai Dana Pihak Ketiga. Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat, Hayunaji mengatakan Bank Muamalat punya komitmen kuat pada pengembangan segmen haji.

"Jumlah jamaah yang mendaftar melalui Bank Muamalat terus meningkat, total jamaah haji yang mendaftar di Bank Muamalat Indonesia (BMI) selama 2020 ada 52.371 jamaah," katanya pada Republika, Kamis (14/1).

Baca Juga

Jumlah tersebut terdiri dari jamaah reguler sebesar 50.776 jamaah dan haji khusus sebesar 1.595 jamaah. Persentase jamaah waiting list di Bank Muamalat sendiri sebesar 93 untuk jamaah reguler dan tujuh persen untuk jamaah haji khusus.

Saat ini, fungsi Bank Muamalat sebagai bank penerima setoran dan bank penempatan. Komitmen Bank Muamalat di segmen haji direspons dengan sangat baik oleh nasabah sehingga terus tumbuh.

Bank Muamalat memiliki program dan produk yang dapat disinergikan dengan gerakan Haji Muda seperti Tabungan Haji & Umrah serta kartu debit ihram. Tabungan Hijrah Haji menawarkan solusi lengkap untuk perjalanan ibadah haji dan terhubung langsung dengan SISKOHAT (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu) Kementerian Agama.

Sedangkan ihram adalah kartu debit yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bertransaksi para jamaah Indonesia saat beribadah haji dan umrah di Arab Saudi. Islamic segment akan menjadi fokus bisnis Bank Muamalat saat ini dan kedepannya.

Milenial yang ingin berhaji merupakan target pasar yang potensial dan sejalan dengan kampanye #AyoHijrah. Sebagai informasi, jumlah calon jamaah haji reguler yang menabung di Bank Muamalat per akhir 2019 sebanyak 107.494, angka ini terus meningkat selama tiga tahun terakhir. Adapun jumlah calon jemaah haji khusus per akhir 2019 sebanyak 5.835 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement