Kamis 14 Jan 2021 22:50 WIB

Nasihat Syekh Ali Jaber Menyentuh Hati 

Nasihat menyentuh hati jadi ciri Syekh Ali Jaber.

Rep: Eva Rianti/ Red: Muhammad Hafil
 Nasihat Syekh Ali Jaber Menyentuh Hati . Foto: Cupink Topan dan sejumlah pelayat berdoa di makam Syekh Ali Jaber di Ponpes Darul Quran di Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (14/1).
Foto: Teguh Firmansyah
Nasihat Syekh Ali Jaber Menyentuh Hati . Foto: Cupink Topan dan sejumlah pelayat berdoa di makam Syekh Ali Jaber di Ponpes Darul Quran di Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (14/1).

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Ustadz Amir Faishol Fath mengenang Syekh Ali Jaber sebagai sosok yang nasihat-nasihatnya selalu menyentuh hati, meskipun sederhana. Sikap itu, kata Ustaz Amir lantaran hal-hal yang dikatakan dan dilakukan oleh Syekh Ali Jaber berasal dari hati, sehingga sampai pula ke hati. 

"Nasihat-nasihat beliau sederhana, hanya nasihat tentang cara dzikir, salawat, tidur malam. Sederhana tapi sangat menyentuh hati karena berbicara dengan hati," kata Ustaz Amir saat ditemui di lokasi pemakaman Syekh Ali Jaber di Pondok Pesantren Darul Quran, Tangerang, Kamis (14/1). 

Baca Juga

Dia mengungkapkan, Syekh Ali Jaber juga merupakan orang yang sangat perhatian. Menurut penuturannya, almarhum kerapkali memperhatikan orang, bahkan secara tak disangka memenuhi kebutuhan orang yang diperhatikannya. 

"Misalnya beliau perhatikan sepatu saya, lalu nganterin ke toko sepatu dan dia membelikannya untuk menggantikan sepatu saya yang mungkin perlu diganti. Juga misalnya beliau tanya abi sakit apa, saya bilang wasir. Beliau bilang tunggu abi. Tau-tau dibelikan obat," kenangnya. 

Ustadz Amir melanjutkan, terkait kedekatan almarhum dengan Alquran, Syekh Ali Jaber dinilai memiliki prinsip yang sangat konsisten dan fokus dalam mempelajari dan mengajarkan kitab suci tersebut. Menurutnya, Syekh Ali Jaber memiliki kemampuan pengoreksian bacaan Alquran yang mumpuni. "Beliau teliti dalam mengoreksi bacaan Alquran. Yang kata orang umum tidak salah, ternyata kurang lengkap dan sempurna," tuturnya. 

Ustadz Amir dan Syekh Ali Jaber diketahui merupakan dua orang juri dalam program acara sebuah saluran televisi bertajuk Hafiz Indonesia. Keduanya semakin dekat melalui program acara tersebut. Ustadz Amir mengungkapkan, dua atau tiga pekan ke depan sebenarnya keduanya akan memulai syuting program itu jelang ramadhan. 

"Persiapan syuting sudah optimal. Dua atau tiga pekan lagi akan syuting persiapan ramadhan. Mudah-mudahan dapat pengganti Syekh Ali untuk melanjutkan perjuangan. Ruh Syekh Ali mengalir dalam program Hafiz Indonesia," terangnya. Eva Rianti 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement