Jumat 15 Jan 2021 17:40 WIB

Forkopimda Gorontalo Divaksin di RS dr Hasri Aiunun Habibie

Kegiatan ini sebagai awal dari program pencanangan vaksinasi Covid-19.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat disuntik vaksin Covid 19.
Foto: Dok. Satgas Covid 19 Provinsi Gorontalo.
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat disuntik vaksin Covid 19.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Gubernur Rusli Habibie, bersama Forkopimda  Provinsi Gorontalo,  menjadi orang pertama mendapatkan suntikan vaksin Covid – 19 jenis Sinovac. Kegiatan tersebut berlangsung Jumat (15/1) di RSU dr Hasri Ainun Habibie, Kota Gorontalo. 

"Hari ini Pak Gubernur dan Forkopimda mendapat suntikan vaksin Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan  Penanggulangan Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr Triyanto Bialangi, dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id.

Selain gubernur,  kata Triyanto, untuk tahap pertama sejumlah pejabat disuntik vaksin. Mereka antara lain Kapolda Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus,SIK, Danrem 133/NWB  Brigjen TNI Bagus Antonov hardito,MA, Kajati, Ketua DPRD Provinsi, Ketua Pengadilan Tinggi, Perwakilan Menteri Kesehatan, Anggota Komisi VIII DPR RI, Wakapolda, Kepala BPOM, para Rektor, Kepala BPJS, dan perwakilan pimpinan OPD Provinsi Gorontalo. 

photo
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus saat disuntik vaksin Covid 19. - (Humas Polda Gorontalo)

"Ini tahap awal dan akan dilanjutkan dengan tahap berikutnya. Protokol kesehatan kita terapkan secara ketat dalam kegiatan ini," kata dia.

Menurut Triyanto, kegiatan tersebut sebagai awal dari program Pencanangan Vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi Gorontalo. Ia mengatakan, apa yang telah dilakukan Gubernur, Kapolda, Wakapolda, Danrem, Kajati,  dan pejabat Forkopimda lainnya ini sekaligus sebagai contoh kepada masyarakat di wilayah Provinsi Gorontalo.

"Bahwa vaksinasi Covis-19 aman dan halal. Kita patut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pejabat tersebut," tutur dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement