Jumat 15 Jan 2021 23:37 WIB

Kantor Imigrasi Sukabumi Bantu Tambah Persediaan Darah

Donor darah membuat tubuh lebih sehat dan bisa menjaga daya tahan tubuh.

Kantor Imigrasi Sukabumi Bantu Tambah Persediaan Darah (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Candra Yanuarsyah
Kantor Imigrasi Sukabumi Bantu Tambah Persediaan Darah (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,SUKABUMI -- Kantor Imigrasi Kelas II Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Sukabumi menggelar donor darah massal untuk menambah persediaan darah di Sukabumi, Jawa Barat yang stoknya terbatas dampak dari pandemi COVID-19.

"Kami bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi dalam upaya menambah persediaan darah bagi yang membutuhkan," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Sukabumi Mohamad Taufik Sulaeman di Sukabumi, Jumat (15/1).

Menurutnya, kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Imigrasi dan merupakan donor darah rutin yang kerap dilaksanakan menyambut Hari Bhakti Imigrasi" kata Taufik.

Lanjut dia, sebelum terjadi pandemi COVID-19 pihaknya selalu rutin berkala tiga bulan sekali melaksanakan kegiatan donor darah hanya setelah pandemi baru kali ini dilaksanakan darah, itu pun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Donor darah ini menjadi agenda rutin karena selain untuk membantu warga yang membutuhkan darah, apalagi permintaan darah terus meningkat setiap waktu, juga untuk meningkatkan kesehatan para pegawai Kantor Imigrasi Sukabumi.

Seperti diketahui, dengan rutin melakukan donor darah membuat tubuh lebih sehat dan bisa menjaga daya tahan tubuh, maka dari itu pihaknya selalu mengimbau kepada karyawannya agar bisa mendonorkan darahnya secara berkala.

"Diharapkan dengan adanya donor darah ini, bisa menambah persediaan darah untuk warga khususnya Kota Sukabumi dan lainnya. Kami juga mengajak kepada masyarakat agar bisa secara rutin mendonorkan darahnya, meskipun di masa pandemi sekarang ini donor darah tetap aman," tambahnya.

Di sisi lain, Taufik mengatakan terdapat kegiatan-kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan seperti bhakti sosial ke panti asuhan dan puncaknya upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi pada 26 Januari 2021.

Kegiatan tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan untuk upacara pun dilakukan secara virtual dalam upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan Kantor Imigrasi Sukabumi. 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement