Jumat 15 Jan 2021 23:51 WIB

Kepala Dinas Magetan Positif Covid-19

Kasus Covid-19 di Magetan mencapai 1.265 orang

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MAGETAN -- Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan Uswatul Hasanah dinyatakan positif terkonfirmasi virus Corona jenis baru atau Covid-19. Dua pegawainya juga positif terpapar virus.

Sekretaris TPHPKP Pemkab Magetan Yuni Pratiwi mengatakan menindaklanjuti diketahuinya kepala dinas dan sejumlah pegawai lainnya yang dinyatakan positif, tim Satgas Covid-19 Magetan langsung melakukan rapid test atau tes cepat di lingkungan dinas setempat.

Baca Juga

"Seluruh pegawai di dinas setempat sudah menjalani rapid test dan hasilnya non-reaktif," ujar Yuni Partiwi di Magetan, Jawa Timur, Jumat.

Ia menjelaskan, meskipun ada yang positif, akan tetapi kantor tersebut tidak tutup karena pertimbangan pelayanan publik. Pihaknya memberlakukan sistem bekerja dari rumah ( WFH) bagi sebagian besar pegawainya.

Namun demikian, beberapa pegawai perwakilan di masing-masing bidang tetap masuk kantor untuk pelayanan. Selain itu, upaya penyemprotan disinfektan di kantor dinas setempat juga dilakukan agar kondisinya steril dari virus Corona.

Penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor di Kabupaten Magetan tidak hanya terjadi di dinas tanaman pangan. Sebelumnya kasus pegawai OPD positif juga terjadi di dinas lain, seperti dinas sosial, satpol PP, dinas koperasi, dispendukcapil, dan dinas PUPR.

Hingga kini, kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaaten Magetan masih tergolong tinggi. Data Satgas Covid-19 Magetan mencatat, hingga Jumat (15/1) jumlah warga Magetan terkonfirmasi virus mencapai 1.265 orang, bertambah 35 orang dari sehari sebelumnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement