Senin 18 Jan 2021 21:49 WIB

New South Wales akan Beri Insentif Agar Warga Divaksin?

Warga yang divaksin akan memiliki sesuatu yang tak dimiliki warga tak divaksin.

Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Ted S. Warren
Vaksin Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah New South Wales Gladys Berejiklian mengatakan restoran serta bisnis lainnya harus diizinkan untuk menolak pelanggan yang tidak divaksinasi virus corona. Hari Senin (18/1), ia mengatakan mereka yang bersedia divaksinasi harus mendapat insentif.

"Saya tidak suka memaksa siapapun untuk melakukan sesuatu," kata Premier Gladys dalam wawancara radio.

Baca Juga

"Tetapi kami ingin ada sistem insentif (atau hadiah) di mana warga didorong untuk mendapatkan vaksin karena mereka bisa melakukan hal yang tidak dapat dilakukan jika tidak menerima vaksin," katanya.

Ia mengatakan pembicaraan akan terus dilakukan antara negara bagiannya dengan negara bagian lain, serta Pemerintah Federal untuk mendorong sebanyak mungkin warga agar bersedia disuntik vaksin.

"Sudah ada pernyataan dari maskapai penerbangan, kalau tidak divaksinasi, maka kita tidak bisa bepergian ke luar negeri," katanya.

Menurutnya, Pemerintah Federal memang bertanggung jawab terhadap 'vaksin dan distribusinya'. Namun, akhirnya semua kembali pada tempat kerja dan negara bagian tentang bagaimana mendorong warga agar divaksinasi.

 

sumber : ABC.net
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement