Senin 18 Jan 2021 23:22 WIB

Polda Gorontalo Galang Dana untuk Korban Bencana Sulbar

Dana dihimpu secara sukarela dari masing-masing anggota kepoisan di setiap satker.

Anggota Polda Gorontalo menghimpun dana untuk korban gempa Sulbar.
Foto: Humas Polda Gorontalo
Anggota Polda Gorontalo menghimpun dana untuk korban gempa Sulbar.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Polda Gorontalo menggalang dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi Sulawesi Barat di lapangan Markas Komando Polda, Kabupaten Gorontalo. Kepala Biro SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Nanang Djunaedi di Gorontalo, Senin (18/1) mengatakan penggalangan dana dari Polda Gorontalo dan Polres jajaran ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat.

"Saat apel kita himpun dana sukarela dari masing-masing anggota di setiap satker. Kemudian secara keseluruhan dikumpulkan dan dihitung," ujarnya.

Baca Juga

Ia menjelaskan untuk dana yang sudah terkumpul nantinya akan diserahkan ke Bidang Keuangan Polda Gorontalo kemudian akan ditransfer ke rekening Polda Sulawesi Barat. Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menambahkan, gerakan kepedulian penggalangan dana tersebut dilakukan berdasarkan inisiatif dari pada Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus untuk mengajak kepada seluruh personel agar dapat menyumbangkan sedikit rezekinya.

"Bencana yang terjadi di Mamuju ini menggerakkan kita untuk berbuat dan membantu mereka serta meringankan beban mereka, serta sebagai upaya penanaman jiwa sosial kepada anggota untuk peduli kepada sesama yang tengah menghadapi musibah," jelas Wahyu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement