Selasa 19 Jan 2021 10:25 WIB

Tangerang Gelar Virtual Job Fair, Tersedia 1.162 Lowongan

Masyarakat bisa langsung tanya-tanya dalam kolom komentar live streaming.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Lowongan kerja virtual (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Lowongan kerja virtual (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang kembali menggelar bursa kerja (job fair) virtual. Pada jobfair tersebut, tersedia ribuan lowongan pekerjaan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tangerang.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Rakhmansyah mengungkapkan, pada virtual job fair yang berlangsung pada Selasa (19/1/2021) tersebut, ada sebanyak 10 perusahaan dengan 1.162 lowongan dan 33 jabatan yang tersedia. Adapun kualifikasi pendidikannya, untuk S1 sebanyak sembilan orang, D3 sebanyak 71 orang, dan untuk tingkat SMA/ SMK sebanyak 1.082 orang.

Kesepuluh perusahaan yang terlibat dalam virtual job fair tersebut, kata Rakhmansyah akan melakukan presentasi dan penjelasan terkait loker melalui siaran streaming youtube channel Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu, masyarakat bisa bertanya atau berkomunikasi langsung dengan pihak perusahaan melalui kolom komentar saat live streaming berlangsung. Adapun, waktu acaranya berlangsung pada pukul 09.00 hingga 12.20 WIB.

“Masyarakat bisa langsung tanya-tanya apa yang butuh diperjelas terkait lowongan ini, melalui kolom komentar live streaming. Semoga ini bisa menjadi rezeki di awal tahun bagi mereka yang masih menganggur, akibat pandemi Covid-19,” tutur dia dalam keterangannya, Selasa (19/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement