Rabu 20 Jan 2021 16:05 WIB

Doa Rasulullah di Arafah yang Membuat Setan Menyesal

Doa orang yang wukuf di Arafah dikabulkan Allah.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ani Nursalikah
Doa Rasulullah di Arafah yang Membuat Setan Menyesal. Siluet Jamaah haji menuruni Jabal Rahmah saat berwukuf di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi, Sabtu (10/8). Sekitar 2 juta jamaah haji dari berbagai negara  berwukuf di tempat ini sebagai salah satu syarat sah berhaji.
Foto: Amr Nabil/AP
Doa Rasulullah di Arafah yang Membuat Setan Menyesal. Siluet Jamaah haji menuruni Jabal Rahmah saat berwukuf di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi, Sabtu (10/8). Sekitar 2 juta jamaah haji dari berbagai negara berwukuf di tempat ini sebagai salah satu syarat sah berhaji.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wukuf di Arafah merupakan bagian dari rukun haji. Dan pada saat inilah doa-doa orang yang wukuf di Arafah dikabulkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. 

Abu Talhah dalam kitabnya Kaifa Tastafidu Min al Haramain asy-Syarifain Ayyuha az-Zair wa-al-Muqim Ahwal an Nabi fi Al-Hajj mengatakan, Abbas bin Mardas mengatakan, Rasulullah berdoa meminta ampun bagi umatnya di malam Arafah.  Lalu, doanya dijawab Allah. 

Baca Juga

"Aku telah mengampuni mereka selain dosa orang-orang yang zalim. Aku menyiksa mereka sebagai balasan atas orang-orang yang telah teraniaya oleh mereka."

Rasulullah berkata, "Ya Allah jika engkau menghendaki, maka engkau bisa memberikan surga bagi orang yang teraniaya, dan mengampuni orang yang berbuat zalim."

Namun, Allah tidak menjawabnya malam itu juga. Pada pagi harinya ketika berada di Muzdalifah, beliau kembali berdoa.  Lalu, doanya itu dijawab oleh Allah. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement