Kamis 21 Jan 2021 02:08 WIB

Turki Mulai Vaksinasi Lansia di Panti Werdha

Total 87.120 orang akan divaksinasi pekan ini di Turki

Red: Nur Aini
Setelah para tenaga kesehatan, Turki pada Selasa (19/1) mulai memvaksinasi penghuni dan pekerja di panti werdha.
Setelah para tenaga kesehatan, Turki pada Selasa (19/1) mulai memvaksinasi penghuni dan pekerja di panti werdha.

 

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Setelah para tenaga kesehatan, Turki pada Selasa (19/1) mulai memvaksinasi penghuni dan pekerja di panti werdha.

Baca Juga

Orang-orang yang tinggal dan bekerja di rumah perawatan, pusat perawatan penyandang disabilitas dan panti werdha di bawah pengawasan Kementerian Keluarga, Tenaga Kerja dan Sosial menerima dosis pertama vaksin Sinovac.

Penghuni berusia 90 tahun ke atas juga termasuk kelompok kedua yang divaksinasi. Program tersebut rencananya akan selesai dalam seminggu dengan total inokulasi 87.120 orang, termasuk 18.450 personel, 30.000 penyandang disabilitas di panti werdha, 14.470 personel dan 24.200 lansia di panti werdha.

Menteri Kesehatan Fahrettin Koca mengatakan pada Senin (18/1) bahwa sesuai jadwal, inokulasi petugas kesehatan Turki akan selesai pada Rabu. Batch pertama dari 3 juta dosis vaksin yang dikembangkan oleh Sinovac China tiba di Turki pada 30 Desember.

Selain petugas kesehatan, Presiden Recep Tayyip Erdogan dan pejabat tinggi lainnya juga divaksinasi untuk menyemangati masyarakat.

 

* Sena Guler berkontribusi pada berita ini dari Ankara

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/turki-mulai-vaksinasi-lansia-di-panti-werdha/2115361
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement