Rabu 20 Jan 2021 18:58 WIB

Gubernur Jabar Sapa Pasien Covid-19 di RSUD Tasikmalaya

Ridwan Kamil memberi semangat kepada para pasien Covid-19 agar cepat sembuh.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan konferensi pers di Alun-Alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/1).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan konferensi pers di Alun-Alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyapa langsung puluhan pasien Covid-19 yang diisolasi di gedung Mitrabatik, RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Rabu (20/1). Kedatangan orang nomor satu di Jabar itu untuk memberi semangat kepada para pasien agar cepat sembuh.

"Saya menyapa. Ada yang baru datang sehari, dua hari, tiga hari," kata dia, di Kota Tasikmalaya, Rabu (20/1).

Ia mengingatkan, virus Covid-19 menyerang siapapun tanpa mengenal jabatan. Itu menandakan Covid-19 itu ada dan harus diwaspadai penularannya. Karenanya, masyarakat harus terus patuh menerapkan protokol kesehatan.

Kepada para pasien yang menjalani isolasi, Emil --sapaan Ridwan Kamil-- berharap semua dapat kembali sembuh dan pulang ke rumahnya masing-masing. Sementara kepada para tenaga kesehatan, ia meminta untuk tetap sabar dan berdedikasi terhadap profesinya.

"Ikuti arahan dari dokter untuk minum obat dan olahraga. Dan, follow akun Instagram saya," kata Emil kepada para pasien sambil bercanda.

Ia menambahkan, tingkat kesembuhan pasiem Covid-19 di Kota Tasikmalaya cukup tinggi, yaitu di atas 80 persen. Artinya, potensi pasien untuk sembuh sangat tinggi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya hingga Rabu, total kasus terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 2.762 kasus. Sebanyak 2.188 orang telah dinyatakan sembuh, 513 orang masih diisolasi, dan 61 orang meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement