20 Rajab 1442

Palestina Segera Terima Vaksin Covid-19 Asal Rusia

Rabu , 20 Jan 2021, 19:29 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Esthi Maharani
Vaksin Rusia Sputnik V
Vaksin Rusia Sputnik V

IHRAM.CO.ID, RAMALLAH--Vaksin virus corona Sputnik V Rusia diperkirakan akan segera sampai di Tepi Barat dan Jalur Gaza pada akhir pekan ini. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Otoritas Umum Urusan Sipil Hussien al-Sheikh, Selasa (19/1).

Dilansir dari Middle East Eye, Pada 11 Januari, Kementerian Kesehatan Palestina telah menyetujui vaksin Rusia untuk melawan Covid-19. Ini menjadikan Palestina negara pertama di Timur Tengah yang menggunakannya.  Pemerintah berharap untuk memvaksinasi 50 ribu warga Palestina pada Maret.

Duta Besar Palestina untuk Rusia, Abdel-Hafiz Nofal juga mengatakan akan mengirim 5 ribu dosis vaksin ke Tepi Barat pada akhir pekan ini. "Kami sedang bekerja untuk mencapai kesepakatan dengan pemerintah Rusia untuk membeli 100.000 dosis, yang cukup untuk memvaksinasi 50.000 orang," kata Nofal.

Nofal menambahkan, Rusia tidak akan mengenakan biaya untuk pengiriman awal ini, dan mengatakan bahwa 100 ribu dosis adalah angka tertinggi yang dapat dijual Moskow hingga Februari.

Dia menambahkan bahwa pemerintah sedang mencoba untuk menegosiasikan diskon harga vaksin. Karena harga ekspor standar Rusia untuk Sputnik V dua dosis adalah sekitar Rp 253 ribu.

 

widget->kurs();?>