15 Rajab 1442

Masjid Blackburn Inggris Hentikan Semua Sholat

Rabu , 20 Jan 2021, 19:36 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Esthi Maharani
Desain masjid baru yang akan dibangun di Jalan Blackburn, Bolton, Inggris
Desain masjid baru yang akan dibangun di Jalan Blackburn, Bolton, Inggris

IHRAM.CO.ID, BLACKBURN -- Semua sholat telah ditangguhkan di masjid Blackburn, Inggris, sebagai upaya memerangi lonjakan dalam tingkat penularan virus corona. Dalam pernyataannya, Masjid Al Momineen di Blackburn mengumumkan bahwa ibadah umum akan ditunda sementara untuk membantu mengurangi penyebaran Covid-19 dan melindungi kesehatan, keselamatan, serta kesejahteraan jamaah.

Masjid Al Momineen, yang berbasis di Ash Street, mengatakan tingginya prevalensi virus corona memiliki efek yang tidak proporsional pada komunitas mereka. Karena itu, penangguhan sholat di masjid tersebut dimulai hari ini, Rabu (20/1).

"Seperti yang Anda ketahui, tingkat infeksi dan penularan Covid-19 telah meningkat dengan cepat di seluruh wilayah kami dan memiliki efek yang tidak proporsional pada komunitas kami. Sebagai Komite Manajemen, adalah tugas kami untuk melindungi kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan musholla kami," kata juru bicara masjid tersebut, dilansir di LancsLive, Rabu (20/1).

Oleh karena itu, setelah mempertimbangkan secara matang dan demi kepentingan melindungi masyarakat dari pandemi virus corona, juru bicara masjid mengatakan pihaknya terpaksa harus menghentikan sementara semua sholat hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Masjid tersebut diyakini menjadi salah satu masjid besar pertama di daerah itu yang menangguhkan sholat tahun ini karena gelombang ketiga virus corona. Pengumuman itu datang hampir dua pekan setelah para pemimpin kesehatan masyarakat di Blackburn dan seluruh Lancashire mendesak kelompok-kelompok agama di seluruh wilayah untuk menghentikan semua bentuk ibadah dan ibadah komunal selama lockdown nasional ketiga.

Blackburn dengan Darwen saat ini memiliki tingkat infeksi tertinggi keempat di Lancashire dengan 669,4 kasus per 100.000 orang. Angka terbaru Kesehatan Masyarakat Inggris menunjukkan, total 1.002 orang di seluruh wilayah itu dinyatakan positif virus corona dalam tujuh hari hingga 14 Januari.

Angka ini turun dari 1.107 kasus yang tercatat pekan sebelumnya. Sementara itu, 28 kematian terkait virus corona lainnya tercatat di lembaga Rumah Sakit di East Lancashire saat ini, yang mencakup area Blackburn.

 

widget->kurs();?>