Kamis 21 Jan 2021 16:02 WIB

Tom Hanks: Pelantikan Biden Wujud Demokrasi Amerika Serikat

Tom Hanks menjadi pembawa acara malam perayaan pelantikan Biden.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Tom Hanks menjadi pembawa acara malam perayaan pelantikan Presiden AS Joe Biden.
Foto: EPA
Tom Hanks menjadi pembawa acara malam perayaan pelantikan Presiden AS Joe Biden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor senior, Tom Hanks menjadi pembawa acara prime time "Celebrating America" yang mengakhiri acara pelantikan Biden-Harris. Dalam acara itu, dia menyebut, momentum pelantikan presiden merupakan praktik demokrasi yang menyatukan masyarakat lebih sempurna setelah beberapa pekan Amerika Serikat mengalami perpecahan akibat pemilu.

“Malam ini, kita merenungkan Amerika Serikat, praktik demokrasi kami, fondasi republik kita, integritas Konstitusi kita, harapan dan impian yang kita semua miliki bersama. Persatuan yang lebih sempurna,” tutur Hanks dalam acara, dilansir laman The Independent, Kamis (21/1).

Baca Juga

Sambil berdiri di depan Lincoln Memorial di Washington, DC, Aktor bintang film Forrest Gump itu mengatakan kepada pemirsa, beberapa pekan dan tahun terakhir, perpecahan yang dalam dan dendam yang mengganggu di negeri pun tak terelakkan. Inauguration Day atau hari pelantikan, disebut aktor berusia 64 tahun itu lebih dari sekadar pengambilan sumpah para pemimpin nasional AS 

“Hari ini adalah tentang menyaksikan keabadian cita-cita Amerika kita,” kata Hanks.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement