Kamis 21 Jan 2021 19:34 WIB

Organisasi Muslim Kecam Vandalisme Rasis Serang Kulit Hitam

Organisasi Muslim CAIR menilai vandalisme rasis tak bisa dibenarkan

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah
Organisasi Muslim CAIR menilai vandalisme rasis tak bisa dibenarkan. Ilustrasi vandalisme.
Foto: nbcphiledhelphia
Organisasi Muslim CAIR menilai vandalisme rasis tak bisa dibenarkan. Ilustrasi vandalisme.

REPUBLIKA.CO.ID, VIRGINIA— Sebuah kelompok advokasi Muslim nasional mengecam grafiti rasis yang ditemukan di Rhode Island dan Virginia. dalam pernyataannya, Council on American-Islamic Relations (CAIR) mengatakan bahwa grafiti ditemukan baru-baru ini di Stillwater Scenic Trail di Smithfield, RI.

Meski organisasi tersebut tidak merincikan penampakan vandalisme itu, namun beberapa outlet berita lokal mengatakan bahwa grafiti itu mengkritik gerakan Black Lives Matter ditambah beberapa umpatan. 

Baca Juga

CAIR mencatat bahwa beberapa penduduk juga mengeluh bahwa pejabat lokal tidak melakukan cukup upaya untuk menghapus grafiti dan belum menanganinya secara serius.

Sementara itu di Virginia, polisi baru-baru ini menemukan grafiti dengan pesan nasionalis kulit putih di dekat sebuah sekolah dasar di Leesburg yang dinamai Frederick Douglass, seorang abolisionis kulit hitam yang terkenal.

 

CAIR mengatakan grafiti itu ditemukan pada akhir pekan yang sama ketika selebaran supremasi kulit putih diedarkan di lingkungan itu. Propaganda supremasi kulit putih dan neo-Nazi juga telah didistribusikan ke penduduk dan bisnis di bagian lain Virginia dalam beberapa hari terakhir, organisasi itu menambahkan. 

"Para pemimpin lokal, negara bagian dan nasional harus bersuara keras melawan kefanatikan yang berkembang di seluruh negeri," kata Ayan Ajeen, juru bicara CAIR.

"Penargetan berkelanjutan dari komunitas kulit hitam dan minoritas, dan promosi supremasi kulit putih dan rasisme, harus diakhiri," sambungnya.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement