Kamis 21 Jan 2021 21:55 WIB

Dinkes: Positif Covid-19 di Lampung Tambah 128 Kasus

Dinkes Lampung mencatat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 128 orang.

Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR). Ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tabung cairan hasil tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR). Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Dinas Kesehatan Lampung mencatat jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di provinsi tersebut bertambah 128 orang. Kasus tambahan terbanyak didapat dari Kabupaten Lampung Timur dengan 41 orang.

"Selain itu Kota Bandarpampung juga kasus hariannya masih relatif tinggi dengan 37 pasien Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Kamis (21/1).

Selain dua wilayah tersebut, kata dia, penambahan 128 pasien positif Covid-19 di Lampung juga berasal dari tujuh kabupaten/kota lainnya yakni, Kota Metro lima kasus, Kabupaten Lampung Tengah 14 kasus, Lampung Selatan dua kasus, Mesuji lima kasus, Pesisir Barat satu kasus, Pesawaran 10 kasus dan Lampung Utara 13 kasus.

"Dengan penambahan 128 pasien Covid-19 total hingga kini kasus orang yang sudah terinfeksi virus corona di Lampung berjumlah 8.654," katanya.

Kemudian, Kadinkes itu juga mengungkapkan bahwa pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Lampung juga mengalami penambahan 60 orang yang terdiri dari tujuh kabupaten/kota.  "Pasien sembuh kita dari Bandarlampung 29 orang, Kabupaten Tulangbawang Barat 10 orang, Lampung Barat tujuh orang, Lampung Tengah enam orang, Mesuji empat orang, Tulangbawang dua orang dan Pringsewu dua orang," kata dia.

Dengan bertambahnya 60 pasien sembuh dari Covid-19 di Provinsi Lampung sampai saat ini berjumlah 6.246. Sedangkan, lanjut dia, untuk kasus kematian akibat Covid-19 di Lampung, Kadinkes mengatakan bahwa terdapat tiga penambahan pasien positif virus corona yang meninggal dunia.

"Tiga orang yang meninggal dunia ini berasal dari Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Timur, dan Tulangbawang. Total hingga kini angka kematian akibat Covid-19 berjumlah 456," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement