13 Rajab 1442

Gunung Tallan, Destinasi Wisata Pendaki di Saudi

Jumat , 22 Jan 2021, 14:10 WIB Reporter :Ratna Ajeng Tejomukti/ Redaktur : Esthi Maharani
Di Hijaz, Arab Saudi, Ramadhan menjadi momentum untuk meneruskan adat istiadat yang unik dan signifikan.
Di Hijaz, Arab Saudi, Ramadhan menjadi momentum untuk meneruskan adat istiadat yang unik dan signifikan.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Gunung Tallan memiliki ketinggian 2.200 meter yang berada di selatan Arab Saudi. Gunung ini telah lama menarik minat para fotografer dan pengunjung, terutama di musim dingin.

Gunung ini merupakan bagian dari jajaran Hijaz di provinsi Al-Dayer. Kawasan ini terkenal dan telah menarik minat pengunjung musim dingin karena kombinasi gunung, museum, dan penginapan pedesaan. Belum lagi adanya festival pertanian yang menyoroti produk-produk seperti kopi, mangga, dan madu.

Pengunjung sering menghabiskan waktu berjam-jam dalam cuaca dingin, menikmati kesendirian dan melarikan diri dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Fotografer Hamed Al Ali mengatakan bahwa suhu musim dingin berada di bawah 15 derajat Celcius, sehingga terasa sejuk di seluruh provinsi. Sesekali, kumpulan lampu kota yang berkelap-kelip muncul melalui kabut. Hal ini menjadikan pemandangan langka yang hampir jarang ditemukan di bagian lain wilayah Saudi.

"Tempatnya menawan. Sepertinya lukisan yang harus dikagumi, ” ujar Al Ali.

Ia mengatakan banyak gambar yang digemari oleh pecinta alam dan seni visual.

Wilayah Jazan dianggap salah satu yang terindah dan populer di kalangan pengunjung dan turis karena keragaman geografis, aktivitas luar ruangan, dan produk pertaniannya.

Provinsi Al-Dayer juga terkenal dengan budidaya kopi. Daerah ini menghasilkan kopi Khoulani berkualitas tinggi dan salah satu varietas terbaik dunia. Biji kopi Khoulani ditawarkan ke Unesco untuk dimasukkan dalam daftar warisan. Pegunungan Jazan menampung lebih dari 54 ribu pohon kopi yang dibudidayakan oleh 600 petani, setiap tahun menghasilkan 300 ton biji kopi yang lezat.

 

widget->kurs();?>