15 Rajab 1442

FKAPHI Usul Kapolri Beri Tanda Jasa Petugas Haji Unsur Polri

Jumat , 22 Jan 2021, 16:53 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
FKAPHI Usul Kapolri Beri Tanda Jasa Petugas Haji Unsur Polri (ilustrasi).
FKAPHI Usul Kapolri Beri Tanda Jasa Petugas Haji Unsur Polri (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) mengucapkan selamat atas suksesnya uji kelayakan dan kepatutan terhadap Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Komisi III. Secara aklamasi semua fraksi sepakat menyetujuinya Listyo menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham  Azis.

"Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) mendukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi kapolri," kata Ketua Umum PB FKAPHI, HM Affan Rangkuti, kepada Republika.co.id, Jumat (22/1).

Afan mengaku setuju dengan gagasan dan program Listyo Sigit yang akan jalankan pekerjaannya berbasis pelayanan di era digital, milenial, pendekatan keagamaan hingga adaptasi perubahan layanan merakyat dan aspirasi. Ia berharap setelah nanti resmi dilantik Listyo dapat menjalankan tugas demi bangsa dan negara. "Kiranya beliau dapat memberdayakan Alumni Petugas Haji dari unsur Polri," katanya.

Setidaknya memberikan penghargaan atau tanda jasa karena bertugas selama 70 hari lebih di Arab Saudi dalam melakukan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jamaah haji di sana.  Bahkan sepulangnya mereka dari bertugas, mereka terus menyuarakan santun kata, tebar kedamaian, saleh pribadi dan sosial.

"Mereka petugas haji dari unsur polri menjadi narasumber,  peserta di kegiatan manasik haji sepanjang tahun. Aktif dalam dakwah haji dan membantu korban bencana alam seperti di NTB,  Banten, Bogor, Lampung dan lainnya," katanya.

Bahkan hingga saat ini saleh sosial dilakukan dalam membantu korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

"Ini usulan saya kiranya Pak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memertimbangkan hal itu agar mereka dapat diberikan semacam tanda penghargaan," katq Affan Rangkuti yang juga Wakil Ketua KPEU MUI Pusat dan salah satu unsur Ketua di GTPA BNPT RI. 

 

widget->kurs();?>