Jumat 22 Jan 2021 19:53 WIB

104 Pasien Covid-19 Belitung Timur Sudah Sembuh

10 pasien masih dalam perawatan.

104 Pasien Covid-19 Belitung Timur Sudah Sembuh. virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
104 Pasien Covid-19 Belitung Timur Sudah Sembuh. virus corona (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,MANGGAR -- Data Pusat Informasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 104 pasien sudah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona baru.

Berdasarkan data pada Jumat (22/1) hingga pukul 16.17 WIB, mencatat sebanyak 114 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 104 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh dan 10 pasien masih dalam perawatan.

Data juga mencatat sebanyak 874 orang warga Belitung Timur yang berstatus terkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona baru dan sebanyak 57 orang berstatus suspek corona.

Persentase sembuh per kasus tercatat 88,2 persen dan tidak ditemukan warga meninggal dunia karena terpapar virus corona baru. Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi mengatakan, pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah terkontak langsung dengan pasien positif virus corona.

 

"Rapid test dan tes usap PCR masal juga terus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Ia terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. "Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement