Sabtu 23 Jan 2021 01:30 WIB

Diriyah Authority Adakan Pertemuan dengan Warga

Pertemuan dengan warga dilakukan Diriyah Authority.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Muhammad Hafil
 Diriyah Authority Adakan Pertemuan dengan Warga. Foto: Rencana pembangunan Gerbang Diriyah sebagai salah satu destinasi budaya bersejarah yang utama di Arab Saudi.
Foto: Arab News
Diriyah Authority Adakan Pertemuan dengan Warga. Foto: Rencana pembangunan Gerbang Diriyah sebagai salah satu destinasi budaya bersejarah yang utama di Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Para pejabat di balik pembangunan kota urban di Arab Saudi mengadakan pertemuan dengan masyarakat setempat. Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah (DGDA) membuat pengarahan selama dua hari kepada masyarakat setempat terkait dengan update proyek dan kegiatan terbaru.

Pertemuan tersebut, yang ditutup pada hari Kamis (21/1), menyoroti proyek pembangunan, infrastruktur, dan desain yang menghormati standar arsitektur Najdi asli, serta situs warisan dan lingkungan di Diriyah yang bersejarah.

Baca Juga

Para ahli menunjukkan, bahwa tujuan pembangunan yang dirancang untuk meningkatkan kualitas standar hidup penduduk daerah sambil melestarikan identitas sejarahnya dan mereka juga memuji upaya otoritas untuk melestarikan fitur lingkungan alami kota.

Dilansir dari Arab News, Jumat (22/1), para peserta mengikuti tur perkenalan di kantor pusat Ditjen Bina Marga. Setiap pertemuan diberikan penjelasan lengkap tentang berbagai proyek dengan meninjau rencana induk untuk kegiatan pembangunan. Dalam tur itu, juga dilakukan tanya jawab antara pejabat dan warga tentang pembangunan.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara meluncurkan peraturan perkotaan lebih dari dua bulan yang lalu untuk meningkatkan kualitas desain arsitektur, peraturan tata kota, organisasi bangunan, dan penggunaan lahan.

Otoritas juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang khas dan berkelanjutan untuk melayani komunitas Diriyah, memenuhi aspirasi lokal, dan meningkatkan kepentingan historisnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement