Jumat 22 Jan 2021 21:57 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Siap Divaksinasi

Kesiapan vaksinasi diawali dengan mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Siap Divaksinasi (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Fauzan
Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Siap Divaksinasi (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,PUTUSSIBAU -- Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Aloysius menegaskan siap divaksinasi dan menjalani serangkaian pengecekan kesehatan pra imunisasi.

"Saya pribadi sudah sangat siap untuk divaksin. Saya pun mengimbau masyarakat agar tidak takut dengan adanya vaksin COVID-19, karena vaksin merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 yang melanda sejak akhir Tahun 2019 lalu," kata Wakil Bupati Sekadau Aloysius, di Sekadau Kalimantan Barat, Jumat (22/1).

Disampaikan Aloysius, sebagai kesiapan vaksinasi diawali dengan mengikuti pemeriksaan kesehatan dalam rangka kesiapan menerima vaksin. Menurut dia, sesuai ketentuan untuk calon penerima vaksin COVID-19 terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi, diantaranya yaitu berusia 18-59 tahun, sehat jasmani dan rohani.

Selain itu, tidak mengalami atau sedang menderita suatu penyakit kronis seperti penyakit paru, jantung, hipertensi dan diabetes serta tidak hamil atau sedang menyusui dan selanjutnya dicek kesehatan, serta bersedia untuk dilakukan vaksin." Jadi masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksin, karena ini demi kebaikan kita bersama," kata Aloysius.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement