Jumat 22 Jan 2021 23:27 WIB

Erick Targetkan BSI Masuk 10 Besar Bank Syariah Dunia

BSI bakal memiliki aset senilai Rp 239,56 triliun.

Erick Targetkan BSI Masuk 10 Besar Bank Syariah Dunia. Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Prayogi/Republika.
Erick Targetkan BSI Masuk 10 Besar Bank Syariah Dunia. Menteri BUMN Erick Thohir.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan nilai kapitalisasi Bank Syariah Indonesia (BSI) masuk dalam 10 besar bank syariah dunia pada 2025. BSI merupakan hasil merger atau penggabungan usaha perbankan pelat merah dari Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah.

"Kita ingin penggabungan bank syariah itu menjadi pemain dengan size global. Karena itu sejak awal kita sudah targetkan di tahun 2025 kita harus masuk top 10 daripada bank global," ujar Menteri Erick dalam acara "7th Indonesia Islamic Economic Forum" di Jakarta, Jumat (22/1).

Baca Juga

Ia menambahkan BSI juga menjadi pembuktian Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim mempunyai bank syariah yang kuat secara fundamental. Ia mengatakan Bank Syariah Indonesia yang akan efektif beroperasi pada 1 Februari 2021 itu bakal memiliki aset senilai Rp 239,56 triliun.

Jumlah itu menempatkan bank hasil merger itu masuk daftar 10 besar bank terbesar di Indonesia dari sisi aset. "Ini akan menjadi nilai kompetitif untuk bisa bersaing dengan bank-bank lainnya," ucapnya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement