Ahad 24 Jan 2021 04:38 WIB

Imam Masjid di Inggris Inisiatif Jadi Penerima Vaksin Covid

Imam masjid di Croydon berinisiatif menjadi yang pertama menerima vaksin Covid-19

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Esthi Maharani
Vaksin Pfizer-BioNtech.
Foto: EPA
Vaksin Pfizer-BioNtech.

IHRAM.CO.ID, CROYDON -- Seorang Imam masjid di Croydon berinisiatif menjadi yang pertama menerima vaksin Covid-19. Imam Syekh Suliman Gani dari Masjid Purley telah menjadi ustaz di Rumah Sakit St George di Tooting selama 15 tahun. Dia pun menerima dosis pertama dari vaksin Pfizer dan berharap itu akan mendorong lebih dari 400 jamaah di Purley untuk mengikuti jejaknya, Rabu (20/1).

Menteri yang bertanggung jawab terhadap vaksin Covid-19 Nadhim Zahawi mengatakan dia prihatin bahwa serapan vaksin mungkin lebih rendah di beberapa komunitas. Syekh Gani berharap bahwa mempromosikan vaksin secara publik akan memerangi informasi yang salah yang beredar online.

“Ada banyak teori skeptisisme dan konspirasi. Saya pikir dengan mendapatkan vaksin pertama ini akan memberikan kepercayaan kepada banyak orang, saya berharap mereka sekarang akan melakukan vaksinasi,"ujar dia.

Syekh Gani mendorong orang untuk melakukan vaksininasi segera setelah ditawarkan karena akan mengurangi tekanan pada NHS. Dia tahu betul betapa mengerikannya virus itu karena dalam beberapa pekan terakhir dia telah mendukung keluarga yang telah kehilangan orang yang dicintai karena virus tersebut.

“Virus ini tidak membeda-bedakan, saya kira semua orang harus mendukung vaksinasi. Setiap kali saya mengunjungi rumah sakit sekarang saya melihat orang-orang menggunakan ventilator," ujar dia

Syekh Gani merasa sangat terhormat dapat melayani masyarakat dan mendukung keluarga. Saat ini lebih banyak orang yang sedang koma dari segala usia.

“Beberapa orang masih belum menganggapnya serius padahal ini sangat nyata dan sangat serius. Kami harus mengikuti pedoman dan melakukan apa yang kami bisa," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement