15 Rajab 1442

Brunei, Negara Islam Sejuta Panorama Indah Pukau Para Dubes

Ahad , 24 Jan 2021, 07:25 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Brunei adalah negara Islam dengan sejuta panorama indah. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.
Brunei adalah negara Islam dengan sejuta panorama indah. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

IHRAM.CO.ID, BRUNEI— Brunei adalah negara kesultanan Islam yang berada di kawasan Asia Tenggara. Negara ini dikarunia dengan keindahan alam. Selain itu pula, kemakmuran negeri berjuluk Darussalam, rumah penuh damai ini, semakin cantik dengan bangunan-bangunan indah, tak terkecuali masjid.  

Keindahan alam dan keunikan infrastruktur Brunei menarik perhatian sejumlah duta besar. 

Duta Besar Republik Prancis untuk Brunei Darussalam Christian Ramage mengatakan sangat beruntung tinggal di seberang Jembatan Temburong, memungkinkan dia untuk menangkap kemajuan jembatan secara teratur. Ramage mengatakan, aspek paling unik adalah penerangan jembatan di malam hari dengan berbagai warna.

“Ini mirip dengan yang dilakukan di New York Empire State Building atau Menara Eiffel di Prancis di mana struktur menara atau jembatannya menyala dengan warna berbeda pada malam hari untuk melambangkan suatu peristiwa,” kata Ramage.

Baca Juga

“Keindahan Brunei adalah hutannya dan saya memiliki hasrat untuk mendaki. Jadi saya mengunjungi tempat-tempat terpencil seperti Bukit Patoi di Temburong dan dihargai dengan pemandangan yang menakjubkan. Di banyak negara, Anda tidak dapat mendaki di hutan sungguhan, “ katanya  

Duta Besar Republik Korea Selatan untuk Brunei Darussalam Yoon Hyun-bong. Park Shin-ho, suami Yoon bahkan mengaku selalu menyukai pemandangan yang tersaji di kota mayoritas Muslim itu. 

“Kami tidak bisa melihat banyak warna, kecuali hijau, di Brunei. Namun pemilik rumah ini tampaknya menikmati kehidupan yang penuh warna. Dia memelihara rumah sebagai hobi dan berbagi kegembiraan dengan turis dan tetangga. Itu adalah cara yang baik untuk berbagi kegembiraan hidup.  Itu menunjukkan bagaimana warga Brunei berbagi kebahagiaan mereka yang unik,” ujar Park dalam acara peluncuran pameran 'Brunei Darussalam dari Mata Diplomat Asing dan Keluarganya' di Distrik Tutong yang dikutip di Borneo Bulletin, Ahad (24/1).

Pasangan ini mengatakan sangat menikmati indahnya matahari terbenam sambil bermain golf di RBRC Golf Course. Park juga memutuskan membawa pulang dua foto Masjid Umar 'Ali Saifuddien di ibu kota dan Jame' 'Asr Hassanil Bolkiah di Kiarong.

Sumber: https://borneobulletin.com.bn/greeneries-iconic-bridge-and-mosques-draw-diplomats-attention/

 

 

 

widget->kurs();?>